Breaking News:

Vaksin Covid

Buat SKCK dan SIM di Polres Sarolangun Syaratnya Harus Ada Sertifikat Vaksin Covid-19

Berita Sarolangun - Warga Sarolangun ingin membuat SKCK) atau surat izin mengemudi (SIM) syaratnya harus ada sertifikat vaksin Covid-19

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rahimin
tribunjambi/rifani halim
Warga ikut vaksin Covid-19 di Polsek Sarolangun. Nanti warga Sarolangun yang ingin membuat SKCK atau SIM syaratnya harus ada sertifikat vaksin Covid-19. 

Buat SKCK dan SIM di Polres Sarolangun Syaratnya Harus Ada Sertifikat Vaksin Covid-19

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Untuk warga Kabupaten Sarolangun yang ingin membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau surat izin mengemudi (SIM) syaratnya harus ada sertifikat vaksin Covid-19.

Saat ini, ratusan warga Kabupaten Sarolangun mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman Polsek Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono mengatakan, ke depan akan melakukan penerapan bagi masyarakat yang hendak mengurus administrasi di Polres Sarolangun harus menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi yakni sertifikat Vaksin Covid-19.

"Kita meminta kepada masyarakat, mengingatkan dari sekarang. Karena ini program dari pemerintah, saya mohon kepada masyarakat tanpa harus dipaksa untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19," katanya, Sabtu (27/6/2021).

AKBP Sugeng Wahyudiono menegaskan, masyarakat kedepannya harus bersiap-siap, sebab akan ada persyaratan-persyaratan yang diwajibkan oleh pihaknya.

Yakni pengajuan SKCK, pengusulan atau pembuatan SIM. Hal itu akan diusulkan menjadi persyaratan untuk pembuatan SKCK dan SIM di Polres Sarolangun.

Pada vaksinasi Covid-19 massal yang di gelar di Polsek Sarolangun, antuasiasme warga mulai ramai.

Polres Sarolangun menyebutkan, setidaknya ada sekitar 180 jumlah tersebut melebihi target yang telah ditentukan Polda Jambi.

Selain itu, warga yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 akan mendapatkan kupon yang telah dituliskan nomor telepon bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi Covid-19 di Polsek Sarolangun, pada Sabtu (26/6/2021).

Kupon tersebut nantinya akan diundi. Bagi warga yang beruntung akan mendapatkan door prize sebanyak sembilan bingkisan yang menarik dari pihak Polres Sarolangun.

"Kadang-kadang ada cara tertentu untuk membujuk masyarakat. Kita berikan door prize sebagai bentuk kepedulian kita juga terhadap situasi saat ini, Siapa tau door prize ini membantu masyarakat," pungkasnya.(tribun jambi/rifani halim)

Beli Sabu Rp8 Juta, Heri Yusman Terancam Penjara 10 Tahun dan Denda Rp1 Miliar

Baca juga: HIPMI Soroti Kinerja Disporapar Bungo, Marwansah: Pengelolaan Pariwisata Terkesan Asal-asalan

Baca juga: Masyarakat Masih Ramai pada Hari Kedua Vaksinasi Massal di Korem 042/Gapu

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved