Breaking News:

Kinerja Disporapar Bungo Disorot

HIPMI Soroti Kinerja Disporapar Bungo, Marwansah: Pengelolaan Pariwisata Terkesan Asal-asalan

Berita Bungo - Marwansah Putra Siregar menyoroti kinerja Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Bungo

Penulis: Muzakkir | Editor: Rahimin
istimewa
Marwansah ketika mengunjungi Objek Wisata Tabalao. HIPMI Soroti Kinerja Disporapar Bungo, Marwansah: Pengelolaan Pariwisata Terkesan Asal-asalan 

HIPMI Soroti Kinerja Disporapar Bungo, Marwansah: Pengelolaan Pariwisata Terkesan Asal-asalan 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Ketua Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bungo Marwansah Putra Siregar menyoroti kinerja Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bungo yang terkesan lamban dalam mengelola pariwisata di Bungo.

Di Kabupaten Bungo, banyak sekali tempat-tempat pariwisata yang layak dan berpotensi untuk berkembang.

Namun, kurangnya perhatian, tempat wisata yang berpotensi berkembang tersebut terkesan mati suri.

Marwansah Putra Siregar menilai, jika pengelolaan pariwisata di Bungo terkesan asal-asalan. Padahal wisata ini membawa dampak baik bagi masyarakat maupun daerah.

"Pengelolaan pariwisata di kabupaten Bungo terkesan asal-asalan dari dinas terkait," katanya.

Anggota DPRD Bungo ini juga menilai jika pariwisata di Bungo dikelola dengan baik.

Selain bisa menjadi tempat hiburan bagi masyarakat, wisata ini juga bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Sebagai sumber PAD yang sangat besar mestinya dinas terkait lebih maksimal mengelola pariwisata baik wisata alam atau wisata buatan," ujar Marwansah Putra Siregar.

Ada beberapa wisata yang menarik di Kabupaten Bungo, seperti Air Terjun Rantau Pandan, DAM Semagi, Bukit Tabalao atau sering disebut Negeri diatas Awan dan lain sebagainya.

Beberapa wisata tersebut saat ini namanya sudah hilang, padahal sebelumnya sempat viral, penyebab utamanya kurangnya perhatian tersebut.

"Jadi kita minta dinas terkait serius inventarisasi potensi wisata, konsepkan dengan matang pengelolaannya atau cari investor sebagai pengelola, sehingga ketika wisata hidup ekonomi juga akan berkembang pesat," kata Marwansah Putra Siregar.

Marwansah Putra Siregar bilang, saat ini pemerintah pusat melalui Kemenkraf sedang gencar-gencarnya mengalakkan kampanye peningkatan wisata.

Dengan program itu seharusnya dinas terkait jeli dan bisa jemput bola ke Pusat untuk program-program pengembangan tersebut.

Menurun Lagi, Ini Daftar Terbaru Harga TBS dan CPO di Jambi

Nasib CPNS 2021 dan PPPK di Jambi Ditentukan Esok, Pemda Kesulitan Anggaran

Hercai Season 3 Episode Terakhir, Reyyan dan Miran Akan Memiliki Anak Lagi

"HIPMI Bungo siap membantu Pemda dalam hal ini dinas terkait untuk meningkatkan wisata lokal kita sendiri, karena ketika wisata kita hidup maka UMKM akan tumbuh dengan sendirinya, baik UMKM makanan atau pernak-pernik. Nantinya, HIPMI siap melakukan pendampingan guna membantu program pemerintah tersebut," pungkasnya.(tribun jambi/muzakkir)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved