Breaking News:

Berita Merangin

Pencairan Proyek Fisik 100 Persen dari Dana Pinjaman ke PT SMI Sedang Proses Pengajuan

Pengerjaan fisik pembangunan jalan di enam titik yang menggunakan anggaran dari pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) di Kabupaten Merangin

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/darwin sijabat
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merangin, Fajarman 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pengerjaan fisik pembangunan jalan di enam titik yang menggunakan anggaran dari pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) di Kabupaten Merangin telah rampung dikerjakan.

Saat ini tinggal menunggu selesai pencairan 100 persen, dimana prosesnya sedang dalam pengajuan pencairan pada PT SMI.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merangin, Fajarman mengatakan saat ini dalam proses pembayaran.

Katanya, pencairan dana Dana PT SMI sudah masuk pada pembayaran dan pencairan 100 persen kepada Rekanan.

'Saat ini sedang dalam proses pengajuan penagihan untuk 100 persen, tapi baru diajukan, mereka mengajukan pada PT SMI, bukan pada pemerintah Daerah," kata Fajarman

Dia mengungkapkan, Pemerintah Daerah melalui BPKAD hanya melakukan pencacatan saja soal dana PT SMI, yang melakukan pembayaran pada rekanan pihak PT SMI sendiri.

Lanjutnya, pembayaran pokok utang daerah pada PT SMI akan berahir pada 2023 nanti. pada tahun 2022 Daerah akan membayar sekitar 80 Miliyar, dan 2023 ada sekitar sekitar 70 Miliyar.

"hutang daerah akan selesai pada 2023, dimasa selesainya masa jabatan Pak Bupati Haris dan Mashuri,"

Diketaui sebelumnya setelah disetujui dan disepakati DPRD Merangin, Pemkab melakukan pinjaman pada PT SMI senilai 150 Miliyar.

Titik jalan yang dibangun tersebut, Pertama, jalan dari Simpang Sumber Agung menuju arah Sari Sembilan batas Tebo.

Kedua, Jalan Simpang Danau Pauh menuju Rantau Kermas. Ketiga, jalan dari Muara Jernih ke Muara Kibul. Keempat, jalan Desa Sakai menuju Rantau Limau Kapas. lalu jalan Desa Rasau menuju Tambang Emas. dan jalam Pulau Layang ke Nalo Gedang. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved