Breaking News:

Berita Tanjabtim

Sepanjang 2021 Sebanyak 13 Hotspot Terpantau di Dekat TNBS Tanjabtim

Berita Tanjabtim,, Hal tersebut diketahui berdasarkan data kasus yang terjadi, yang dihimpun tim Manggala Agni Brigdalkarhut TNBS.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Abdullah Usman
Hotspot di Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Sejak Maret-Oktober 2021 mendatang Pemerintah Provinsi Jambi menerapkan status siaga karhutla, tercatat beberapa kasus karhutla sudah terjadi di seputaran kawasan TNBS di Kecamatan Berbak.

Hal tersebut diketahui berdasarkan data kasus yang terjadi, yang dihimpun tim Manggala Agni Brigdalkarhut TNBS. Dimana sejak Januari sudah terjadi beberapa kasus karhutla di seputaran TNBS.

"Memang ada beberapa kasus yang tercatat di kita sejak Januari hingga saat ini, baik itu titik yang terpantau hotspot maupun kebakaran. Alhamdulillah bisa tertangani semua sebelum memasuki kawasan dengan kerjasama bersama instansi terkait," Kepala Manggala Agni Brigdalkarhut TNBS Anwar Rabu (23/6/2021).

Dijelaskannya pula, tercatat sejak Januari hingga kini sudah terjadi 13 kasus karhutla yang terpantau baik itu berbentuk hotspot tadi hingga kebakaran. Namun dari 13 kejadian tersebut semua terjadi di sekitar kawasan saja (mendekati).

"Dari 13 kasus tadi hanya satu kasus yang benar kebakaran lahan yang mendekati kawasan yakni pada tanggal 16 Februari, di desa Sungai sayang lahan perkebunan dan berhasil diatasi juga sebelum masuk ke kawasan TNBS, sementara sisanya hanya titik hotspot saja. " ujarnya

Selain itu beberapa hotspot yang terpantau dan setelah di kroscek memang terjadi kebakaran, sempat juga terjadi. Namun kebakaran tersebut bukan dari lahan melainkan rumah warga di Kecamatan Sadu pada awal bulan lalu.

Dalam melakukan pengecekan hotspot agar lebih akurat, pihaknya menggunakan beberapa data yang disandingkan untuk dijadikan pedoman dan rujukan. Diantaranya melalui asap Digital program Polda Jambi, dan alat alat teknologi yang dimiliki Manggala Agni hingga anggota yang siap terjun langsung.

Baca juga: Hampir Semua OPD di Muarojambi Belum Penuhi Standar Pelayanan Publik, Ombudsman Bakal Lakukan Ini

Baca juga: 5 Keutamaan Membaca Surat Yasin, Begini Penjelasan Syeh Ali Jaber

Baca juga: Antusias Warga Menjadi Cakades di Batanghari Tinggi, Ternyata Ini Besaran Gaji Kades

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved