Breaking News:

Berita Tebo

Permukiman Semakin Padat, Ibu Kota Kabupaten Tebo Ternyata Tak Miliki Hydrant

"Itulah kenyataannya, sampai sekarang ini kota Muaro Tebo sama sekali belum mempunyai Hydrant setu pun, padahal kondisinya sekarang ini sudah semakin

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Hendro Sandi
Kepala Damkar dan Penyelamatan Tebo, Arief Haryoko 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Semenjak ditetapkan menjadi ibu kota Kabupaten Tebo, ternyata kota Muaro Tebo, tepatnya di kawasan Tebo Tengah hingga kini belum mempunyai Hydrant.

Padahal, ibu kota kabupaten pemekaran dengan Kabupaten Bungo ini, sudah mulai padat oleh permukiman penduduk.

Hydrant merupakan sistem salah satu pemadam kebakaran yang terhubung dengan sumber air, yang bertekanan dan mendistribusikan air ke lokasi pemadaman dengan laju yang cukup.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tebo, Arief Haryoko pun tak membantah hal tersebut.

"Itulah kenyataannya, sampai sekarang ini kota Muaro Tebo sama sekali belum mempunyai Hydrant setu pun, padahal kondisinya sekarang ini sudah semakin padat sebagai daerah pemukiman," kata Arief Haryoko, (23/6/2021).

Menurut Arief, alat tersebut sangat bermanfaat untuk pemadaman api, tanpa membuat penggunanya khawatir terjadinya kekurangan pasokan air, dan sangat dibutuhkan dilingkungan yang padat penduduknya.

Disebutkannya, bahwa sudah seharusnya ibu kota Kabupaten Tebo memiliki Hydrant di titik-titik tertentu, sehingga jika terjadi musibah kebakaran akan memudahkan Damkar Tebo dalam melakukan pemadaman.

"Kalau menurut kami titik yang harus memiliki Hydrant antara lain pasar Muaro Tebo, Simpang Tugu Sultan Taha, dan kalau bisa diseluruh daerah padat terutama pasar yang ada di Kabupaten Tebo harus memiliki Hydrant," ungkapnya.

"Untuk tahun 2021 ini sudah terjadi lonjakan kasus kebakaran di Kabupaten Tebo. Sampai bulan ini saja sudah 21 kasus kebakaran yang terjadi di Kabupaten Tebo," katanya.

Baca juga: Kronologi Oknum Polisi Rudapaksa Remaja 16 Tahun di Polsek, Berdalih Pemeriksaan di Ruangan Terpisah

Baca juga: Pendaftaran PPDB Jambi 2021 Untuk SMA SMK, Ini Persyaratan dan Cara Mendaftar Online

Baca juga: DPR Buka 75 Formasi CPNS 2021, Untuk S1, Hukum, S1 Ilmu Ekonomi hingga S1 Komputer

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved