Breaking News:

Berita Batanghari

Buat Warga Ketakutan, Ternyata Harimau di Danau Embat Hoaks

Kabar kemunculan harimau di Desa Danau Embat, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari buat warga cemas.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
ist
seekor harimau muncul di perkebunan sawit warga yang di Desa Danau Embat, Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari. 

Buat Warga Ketakutan, Ternyata Harimau di Danau Embat Hoaks

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN- Kabar kemunculan harimau di Desa Danau Embat, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari buat warga cemas.

Kabar yang beredar, seekor harimau betina beserta anaknya muncul di kebun sawit warga.

Foto harimau di kebun sawit pun cepat beredar di media sosial sehingga membuat warga takut pergi ke kebun.

Begitu juga foto bekas tapak kaki di pinggiran sungai, yang diyakini warga setempat itu bekas jejak harimau.

Camat Maro Sebo Ilir, Sanusi terang-terangan membantah adanya penampakan binatang buas di wilayahnya.

Ia bersama pihak kepolisian dan TNI beserta warga Desa Danau Embat mediasi untuk mencari pembenaran atas penampakan yang sudah beredar di media sosial itu.

Berdasarkan hasil mediasi pada Selasa (22/6/2021) kemarin bahwa jejak yang dilihat oleh warga itu belum pasti apakah itu harimau atau jejak hewan lain.

“Tidak ada yang melihat langsung, hanya melihat jejak diduga harimau namun hasil penelusuran kita itu belum pasti," ujar Sanusi selaku Camat Maro Sebo Ilir, Rabu (23/6/2021).

Menurut pengakuan sejumlah warga itu adalah jejak harimau akan tetapi setelah petugas dari Polsek, Dandramil, Babinsa dan Bhabinkabtimas meninjau ke lapangan, terlihat jejak itu terjadi sudah sejak lama.

“Kades setempat juga melihat dibeberapa titik lokasi, memang bekas tapak itu belum bisa dipercaya jejak harimau,” katanya.

Ia mengatakan sampai saat ini yang terpenting itu kondisi di Desa Danau Embat aman dan kondusif. Masyarakat pun sudah mulai memanen.

“Pada intinya masyarakat sudah tenang, kalau video yang beredar itu hoaks berdasarkan koordinasi kita bersama BKSDA,“ pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved