Breaking News:

Berita Sarolangun

Aplikasi Bermasalah Bikin Lambatnya Percairan di BPKAD Sarolangun

Berita Sarolangun-Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah BPKAD Kabupaten Sarolangun menyebutkan memiliki kendala dalam pencarian

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi.com/Rifani Halim
Kabid Pembendaharaan BPKAD Sarolangun, Ahmad Subhan 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah BPKAD Kabupaten Sarolangun menyebutkan memiliki kendala dalam pencarian kepada organisasi perangkat daerah OPD.

Kabid Perbendaharaan BPKAD Sarolangun, Subhan mengatakan kendala tersebut berada pada Surat pencarian dana atau SPD pada triwulan kedua.

Hal tersebut bermula pada aplikasi pendamping SIPD ke SIMDA, sebab aplikasi SIPD tersebut tidak dapat ditinggalkan, karena SIPD ialah perintah dari pemerintah pusat.

"Tidak bisa kita tinggalkan SIPD ini, namun disayangkan aplikasi SIPD ini sedang bermasalah," kata Subhan, Rabu (23/6/2021).

Lanjutnya, dari permasalahan tersebut pihaknya memutuskan mengunakan aplikasi SIMDA yang baru di mulai pada bulan Februari ke bulan Maret 2021.

"Jadi baru dan banyak yang kita perlu dikerjakan, salah satunya Entri dari OPD masing-masing di input ulang ke dalam aplikasi SIMDA," katanya.

Perpindahan data manual ke aplikasi SIMDA menuai kembali permasalahan, seperti kendala selesi di bidang perencanaan BPKAD dicontohkannya.

"Kendala-kendala teknis inilah yang mengakibatkan SPD tribulan kedua belum keluar," katanya.

Kepada OPD dirinya meminta agar segera mempertanyakan dalam artian apabila hal ini terkendala maka kita akan carikan solusi permasalahan tersebut.

Baca juga: Pemprov Jambi Siapkan Dua Tempat Isolasi Pasien OTG Jika BPSDM dan Bapelkes Penuh

Baca juga: Materi Tes CPNS 2021 TIU Bahasa Indonesia Sesuai Permenpan RB No 27 Tahun 2021

Baca juga: Gaji 13 ASN Kerinci Belum Cair

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved