Breaking News:

Hingga Juni 2021, Penerimaan Retribusi Yang Dikelola Diskoperindag Batanghari Baru Capai Rp 300 Juta

Berita Batanghari - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) retribusi di Batanghari cuma Rp 300 Juta.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Kepala Bidang Perdagangan, Feriyanto. Hingga Juni 2021, Penerimaan Retribusi Yang Dikelola Diskoperindag Batanghari Baru Capai Rp 300 Juta 

Hingga Juni 2021, Penerimaan Retribusi Yang Dikelola Diskoperindag Batanghari Baru Capai Rp 300 Juta 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari, sektor retribusi terhitung sampai akhir Juni 2021 ini baru berjalan 30 persen atau Rp 300 Juta.

Target PAD 2021 ini yang dibebankan Pemkab Batanghari sebesar Rp 1.040 Miliar, alami kenaikan pada tahun sebelumnya yang hanya Rp 942 juta.

Retribusi yang dikelola Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan retribusi di Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian, Pasar Sungai Rengas, Pasar PU Muara Tembesi, pasar ternak, toko/mall, ruko BBC dan ruko di Muara Tembesi.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Batanghari Feriyanto mengatakan, dilihat dari capaian dan semester memang belum tercapai tapi akan pihaknya kejar hingga akhir tahun ini.

“Kadang-kadang realisasi itu akan terpenuhi pada akhir tahun. Sudah menjadi kebiasaan para pedagang pasar tentunya pas akhir tahun untuk melunasi dari tunggakan tagihan itu,” katanya, Selasa (22/6/2021).

Ia mengaku, pertengahan tahun para pedagang memang sering menunggak, namun berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah pada akhir tahun bakal tercapai.

“Semua pasar tagihanya itu dibayarkan perbulan. Ada 3 pasar yang dikelola pemda dari 38 pasar yang ada di Kabupataen Batanghari,” ujarnya.

Kendala secara teknis soal penagihan dilapangan yang menjadi hambatan, karena saat ini memang masih dalam keadaan Covid-19 ke depan akan pihaknya upayakan.

Inilah Aturan PPKM Mikro Untuk Zona Merah Seperti Kota Jambi, Operasional Warung Hingga Jam 8 Malam

Ini Pesan Untuk Masyarakat Kota Jambi di Balik Dibangunnya Replika Pohon Panjat Pinang dari Knalpot

Pesanan Cincin Kawin di Toko Mas Kota Jambi Meningkat Menjelang Hari Raya Idul Adha

“Para pedagang di pasar khususnya, agar tunggakan ini harap dilunasi karena akan menyangkut operasional pasar, keamanan dan ketertiban pasar. Saya berharap bagi pedagang yang memiliki tunggakannya terlalu besar agar cepat untuk melunasinya,” pungkasnya.(tribun jambi/musa wira)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved