Breaking News:

VIDEO Muarojambi Siap Jadi Tuan Rumah Festival Kharisma Event Nusantara Bernarasi Budaya Lokal

Karena di sana kita akan akan selenggarakan festival event Nusantara beberapa potensi yang bisa di kembangkan dan yang sangat penting 16-17 ekonomi kr

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi, tak lama lagi akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan the best event tingkat provinsi se-Indonesia.

Saat diketahui event tersebut merupakan Festival Candi Muara Jambi yang ke-16 bertema Kharisma Event Nusantara (KEN) yang akan direncanaka pada akhir Juli 2021 mendatang memiliki bermacam kegiatan dan pertunjukan.

Pada Festival ini, merupakan event tersbesar banyak pameran dan kegiatan yang berkearifan lokal akan dilakukan dan dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muarojambi.

Pada kesempatan itu, tribunjambi.com berkesempatan berbincang-bincang dengan kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muarojambi, yang juga merupakan leading sektor dalam penyelenggaraan event tersebut.

Saat diketahui, pada Festival Kharisma Event (KEN) ke 16 ini yang dilaunching langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kementerian ekonomi kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang akan diselenggarakan di komplek percandian Muara Jambi pada Juli mendatang.

Pada festival itu juga merupakan program percepatan pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata nasional dan cagar budaya yang memiliki narasi berkearipan lokal.

Berikut ulasannya tribun bersama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muarojambi Riduwan.

Tribun, melihat potensi objek wisata yang ada di Muarojambi sangat beragam kita ingin tahu kelanjutan wisata itu untuk kesejahteraan masyarakat sekitar wisata tersebut bisa digambarkan?

Riduwan, bangun kepariwisataan di Muarojambi kita tidak hanya berbicara kedinasan, akan tetapi kita melibatkan semua stakeholder, Pemerintah daerah begitu juga mensupport dan beri peluang bagi masyarakat luas seperti pengusaha, para komunitas dan penggiat bersama berkolaborasi ambil bagian dalam menggali potensi serta peluang dalam memajukan wisata.

Tribun, Saat ini apa yang sedang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Muarojambi terkait pariwisata?

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved