Breaking News:

Nama Fahri Hamzah Mendadak Disebut JPU KPK dalam Sidang Kasus Suap Edhy Prabowo : Mau Jual Lobster

aksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut nama mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam sidang kasus ekspor benur.

Editor: Rohmayana
Istimewa
Fahri Hamzah 

 
TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA -- Sidang kasus suap yang dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo masih terus berlanjut hingga saat ini.

Namun tiba-tiba Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut nama mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Wakil ketua DPR Azis Syamsuddin

Diketahui bawha sidang dilangsungkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Selasa (15/6/2021) malam.

Selain nama Fahri Hamzah, JPU KPK juga menyebut nama Wakil ketua DPR Azis Syamsuddin.

Dalam sidang semalam, JPU KPK mengungkapkan percakapan antara Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dengan sekretaris pribadinya bernama Safri terkait ekspor benih lobster.

"Ini ada WA dari BEP. Benar saudara saksi BEP ini Pak Edhy Prabowo?" tanya jaksa KPK dalam sidang di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Selasa (15/6/2021) malam.

"Iya," jawab Safri.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol, Babak Pertama Pertugal vs Hungaria Berakhir Imbang

Safri menjadi saksi untuk Edhy Prabowo yang didakwa bersama-sama dengan lima terdakwa lainnya yang didakwa bersama-sama menerima 77.000 dolar AS dan Rp24,625 miliar sehingga totalnya mencapai sekitar Rp 25,75 miliar dari para pengusaha pengekspor benih benih lobster (BBL).

"Ini isinya dengan kata, 'Saf, ini orangnya Pak Azis Syamsuddin Wakil ketua DPR mau ikut budi daya lobster. Novel esda. Saudara menjawab: 'Oke bang.' Apa maksud saudara saksi menjawab Oke bang?'," tanya jaksa KPK.

"Maksudnya perintah beliau saya jalankan kalau untuk membantu secara umum, ya," jawab Safri

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved