Breaking News:

Berita Tanjabbar

Dispora Tanjabbar Sebut Jembatan Wisata Hutan Mangrove Masuk Dalam Anggaran Pemeliharaan

"Papan kualitas dua yang kita pakai sekarang karena kalo kesatu itu tidak ada anggaran. Yang jelas smpai hari ini, kita lakukan penambahan jembatan su

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kondisi jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Jembatan di Wisata Hutan Mangrove, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar yang dalam kondisi rusak disebut tengah dalam pemeliharaan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dispora Tanjabbar, Otto Iskandar.

Otto saat dikonfirmasi terkait dengan kondisi jembatan yang rusak bahkan ada satu titik yang roboh, disebut olehnya hal tersebut dalam pemeliharaan.

Otto menyebut bahwa kerusakan yang terjadi di dukung dengan beberapa faktor, termasuk faktor manusia.

"Ini dalam pemeliharaan. Kalo yang jembatan di awal itu kan kemarin miring karena di tumbur oleh pompong. Kalo yang jembatan itu rusak karena ada motor pengunjung ini yang sampai masuk ke dalam padahal itu tidak di bolehkan,"katanya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Otto bahwa terkait dengan kualitas jembatan dengan kontruksi papan tersebut menggunakan kualitas dua.

Seharusnya memang akses jembatan tersebut menggunakan kualitas satu.

"Papan kualitas dua yang kita pakai sekarang karena kalo kesatu itu tidak ada anggaran. Yang jelas smpai hari ini, kita lakukan penambahan jembatan sudah sampai pinggir laut,"katanya.

Pihak Bumdes Tungkal I, sempat melakukan mengajukan terkait pengelolaan tempat wisata hutan mangrove tersebut, namun pihaknya masih menimbang hal tersebut, karena menurutnya untuk biaya pemeliharaan pertahun cukup besar.

"Ada pertanyaan bagaimana kalo tempat itu di serahkan kepada bumdes, nah kita tanya lagi sangup tidak mereka angarkan biaya pemeliharaan, karena biaya pemiliharaan setahun itu seharusnya Rp50 juta,"pungkasnya.

Baca juga: Bupati Muarojambi Beri Dua Solusi Terkait Listrik Kerap Padam di Kecamatan Bahar Group

Baca juga: Daftar Mobi Bekas di Bawah Rp 100 Juta Mulai Tahun 2005 - Audi, Mazda, Daihatsu, Ford, Hyundai

Baca juga: Go Global, Rumah BUMN Jambi Dorong Pelaku UKM Jambi Bersaing di Pasar Dunia

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved