Breaking News:

Berita Muarojambi

Bupati Muarojambi Beri Dua Solusi Terkait Listrik Kerap Padam di Kecamatan Bahar Group

"Solusi pertama adalah pembersihan jalur kabel yang selama ini terganggu dengan tanaman, dan hewan, solusi kedua mengubah aliran listrik dari gardu in

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Bupati Masnah 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Masyarakat Kecamatan Bahar group di Kabupaten Muarojambi sering mengeluhkan aliran listrik PLN yang berada di daerahnya kerap mati hidup.

Akibatnya, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

Terhadap keluhan tiga masyarakat Kecamatan Sungai Bahar, Bahar Selatan dan Bahar Utara tersebut sudah terdengar di telinga Bupati Muarojambi.

Mengetahui hal itu, Bupati Muarojambi Masnah Busro akan ambil langkah nyata dalam mengoptimalkan masalah aliran listrik di Kecamatan Bahar group tersebut.

Bahkan Bupati Masnah Busro telah memanggil pihak PLN Jambi untuk melakukan musyawarah dengan masyarakat Bahar group dan anggota DPRD Muarojambi.

Dari pertemuan itu, Bupati Muarojambi Masnah Busro sebut sudah menemui titik terang dalam mengoptimalkan layanan listrik PLN di tiga Kecamatan Bahar group tersebut

Hasil pertemuan waktu lalu, bahwa atas permasalahan listrik Bahar Group ada 2 solusi yang akan dilakukan, yakni jangka pendek dan jangka panjang.

"Solusi pertama adalah pembersihan jalur kabel yang selama ini terganggu dengan tanaman, dan hewan, solusi kedua mengubah aliran listrik dari gardu induk Muara Tembesi akan dialihkan arus pendek gardu induk daerah Bertam,"kata Bupati Masnah Busro Rabu (16/6/2021).

Ia juga mengatakan, selama ini aliran listrik untuk wilayah Kecamatan Bahar group tersebut bersumber dari gardu induk Tembesi.

Maka kedepan akan dialihkan dengan memperpendek arus dengan menggunakan gardu induk daerah Bertam Kabupaten Muarojambi.

Baca juga: Daftar Mobi Bekas di Bawah Rp 100 Juta Mulai Tahun 2005 - Audi, Mazda, Daihatsu, Ford, Hyundai

Baca juga: Go Global, Rumah BUMN Jambi Dorong Pelaku UKM Jambi Bersaing di Pasar Dunia

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru di Trans TV untuk Lulusan S1, Cek Syarat Pendaftaran di Sini, Ada 22 Posisi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved