Breaking News:

Berita Jambi

Eks Arena MTQ di Kota Jambi akan Dijadikan Objek Wisata Budaya dan Dikelola Seperti TMII

Sri Purnama Syam mengatakan, pihaknya saat ini mengelola beberapa objek wisata yang ada di Jambi.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rahimin
Eks Arena MTQ di Kota Jambi akan Dijadikan Objek Wisata Budaya dan Dikelola Seperti TMII
TRIBUNJAMBI/SUCI RAHAYU
Eks Arena MTQ di Kota Jambi yang terbengkalai. Eks Arena MTQ di Kota Jambi akan Dijadikan Objek Wisata Budaya dan Dikelola Seperti TMII

Eks Arena MTQ di Kota Jambi akan Dijadikan Objek Wisata Budaya dan Dikelola Seperti TMII

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, Sri Purnama Syam mengatakan, pihaknya saat ini mengelola beberapa objek wisata yang ada di Jambi.

"Disbudpar saat ini mengelola pariwisata Tugu Juang, Danau Sipin, Taman Anggrek, Tanggo Rajo, dan lain sebagainya," ungkapnya, Selasa (15/6/2021).

"Kami sudah melakukan perubahan meski tidak terlihat secara signifikan. Namun setidaknya kami sudah merapikan, membersihkan, dan menertibkan beberapa objek wisata di tengah kondisi anggaran yang tidak banyak ini," jelasnya.

Dia berujar, saat ini di Tugu Juang pihaknya telah melakukan penertiban PKL, membasmi premanisme, membasmi bisnis esek-esek, serta membuat bersih tempat tersebut dan merapikannya.

"Saat ini kita akan merambah ke kawasan eks arena MTQ yang berada di dekat Bandara Sultan Thaha. Termasuk Taman Rajo Mudo yang ada di dalamnya," katanya.

Wanita yang akrab disapa Ema ini menjelaskan, pihaknya tidak bisa melakukan pembenahan dan pembangunan secara besar. 

Katanya, meski tanah di sana milik aset Provinsi Jambi, namun rumah-rumah anjungan yang berada di sana merupakan aset milik kabupaten dan kota.

"Jadi kami tidak bisa membuat pergerakan. Karena itu milik kabupaten/kota. Oleh karena itu kami berdiskusi dengan Bu Pj Gubernur Jambi. Akhirnya Bu Pj Gubernur mengundang semua bupati dan wali kota untuk membahas ini," tuturnya.

"Hasilnya mereka semua sepakat untuk memperbaiki anjungan-anjungan mereka sendiri-sendiri. Kemudian bagi daerah yang belum memiliki anjungan diharapkan untuk membangun anjungan di lahan yang disiapkan Pemprov," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved