Breaking News:

Berita Batanghari

Total Sasaran Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Batanghari Mencapai 21.700 Orang

Total sasaran vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Batanghari tercatat 21.700 orang lansia. 

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Musawira
Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, dr Elfie Yennie. Total Sasaran Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Batanghari Mencapai 21.700 Orang 

Total Sasaran Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Batanghari Capai 21.700 Lansia

 TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Total sasaran vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Batanghari tercatat 21.700 orang lansia. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie mengatakan total sasaran vaksinasi untuk lansia di Batanghari tersebar di delapan kecamatan.

Tercatat sudah menyuntikan sebanyak 2.987 orang lansia atau baru 14 persen.

“Saat ini kita masih terus mengejar untuk sasaran lansia. Meskipun sudah melakukan gerakan serempak pekan vaksinasi lansia selama dua hari, tapi sasaran belum tercapai maka kita lanjutkan terus,” kata dr Elfi Yennie selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Minggu (13/6/2021).

Dia menargetkan, sampai 20 Juni 2021 ini jika sasaran masih belum tercapai akan dilakukan sweeping ke desa-desa, dan sudah pihaknya jadwalkan terutama untuk lansia.

“Akan kita dekatkan akses kepada lansia, maka lansia lebih mudah datang dari pada mereka harus datang ke kecamatan, mungkin kalau di desa lingkupnya kecil sehingga lebih mudah dikumpulkan,” ujarnya.

Sementara itu, di Batanghari secara keseluruhan total sasaran untuk tahap kedua ini sebanyak 40.799 orang.

Terhitung per 10 Juni 2021 Pemkab Batanghari sudah menyuntikan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 15.956 orang atau 39 persen.

“Sesuai aturan tahapan ini sampai akhir Juni akan diselesaikan, supaya nanti pada Juli bisa masuk ke sasaran berikutnya,” pungkasnya.(tribun jambi/musa wira)

Kasus Positif Covid-19 di Batanghari Makin Menggila, Dalam Lima Hari 40 Orang Terpapar

Baim Wong Usul Nama Adik Kiano, Paula Verhoeven Syok: Dragon Wong, Aduh!

Lowongan Kerja Yakult Ada 7 Posisi untuk Lulusan SMA hingga Lulusan S1, Penempatan Tersedia di Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved