Breaking News:

Berita Merangin

Golkar Jaring Calon Wakil Bupati Merangin, Effendi: Saya Lebih Berfokus Sebagai Ketua DPRD

Sementara kader tidak duduk di kursi DPRD namun berpotensi juga dipeesilahkan Herman Efendi untuk mengikuti penjaringan.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Ketua DPD I Partai Golkar Merangin, Herman Efendi 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sebagai partai pengusung, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Merangin akan melakukan penjaringan mencari kader yang akan diusulkan ke DPP menjadi Wakil Bupati.

Ketua DPD I Partai Golkar Merangin, Herman Efendi melalui sambungan telepon menyebutkan bahwa yang akan mengisi posisi wakil bupati dari Partai pengusung Haris-Mashuri di Pilkada 2018 lalu.

Sebagai Partai pengusung, Herman mengungkapkan bahwa sebelum mengusulkan satu nama ke DPP maka pihaknya akan terlebih dahulu melakukan penjaringan.

Hasil penjaringan itu akan menghasilkan kader potensial yang diusulkan sebagai calon wakil bupati Merangin.

"Kami Partai Golkar sedang melakukan penjaringan, evaluasi. Tentu nanti (nama yang diusulkan) direstui Dewan Pimpinan Pusat," ujarnya belum lama ini.

Dia mengakui sejauh ini telah melirik beberapa nama yang akan masuk dalam proses penjaringan itu. Namun dia enggan menyebutkannya.

"Nanti minggu depan bisa (disebutkan). Artinya baru kami lirik, belum tentu dia mau, kan gitu," ujarnya.

Penjaringan itu juga dipeesilahkan kepada kader yang saat ini aktif sebagai anggota DPRD Merangin. Sebab menurutnya, kelima orang anggota DPRD dari Fraksi Golkar itu berpotensi untuk diusulkan.

Sementara saat ditanya apakah berminat atau tidak, Efendi mengaku lebih fokus pada jabatan yang diembannya saat ini sebagai ketua DPRD Merangin.

Hal itu dikatakannya bukan karena tidak tertarik kursi wakil bupati tersebut, melainkan tengah mempersiapkan pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved