Breaking News:

Kantor Desa Jati Emas Ditutup

Ketua Bhayangkari Polres Tanjabbar Beri Semangat & Edukasi Trauma Healing Warga Isoman di Jati Emas

Kebanyakan orang ketika mengetahui bahwa dirinya terpapar atau dinyatakan positif Covid 19 akan merasakan beban pikiran pada dirinya. 

TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Ketua Bhayangkari Polres Tanjabbar Berikan Semangat dan Edukasi Trauma Healing Warga Isolasi Mandiri di Desa Jati Emas 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Kebanyakan orang ketika mengetahui bahwa dirinya terpapar atau dinyatakan positif Covid 19 akan merasakan beban pikiran pada dirinya. 

Terhadap hal ini pula, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tanjung Jabung Barat, Indri Guntur bersama dengan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Tungkal Ilir, Ema Agung berinisiatif untuk melaksanakan edukasi Trauma Healing serta gerakan olah raga senam kepada warga Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjabbar yang melaksanakan Isolasi Mandiri. 

Kegiatan ini di lakukan di halaman rumah warga dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak. Dalam kesempatan ini, Ketua Bhayangkari Polres Tanjabbar, Indri Guntur menyebutkan bahwa kegiatan ini di lakukan untuk memberikan semangat kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri

"Sebagai bentuk empati kita juga agar warga yang menjalani isolasi tidak merasa kepikiran atau beban. Jadi tadi kita berikan edukasi Trauma Healing dan juga senam bersama dengan menerapkan prokes,"ujarnya.

Untuk di ketahui bahwa saat ini setidaknya ada 13 orang warga Desa Jati Emas yang dinyatakan Positif Suspek Covid 19 dan masih ada 17 warga yang telah di Swab PCR namun hasilnya belum keluar. Disisi lain, dalam kesempatan ini pihaknya juga memberikan semangat dan himbauan agar warga tetap menjaga prokes. 

"Tadi juga kita berikan semangat, jangan takut namun tetap waspada karena Virus Covid ini hanya dapat dilawan dan diatasi dengan semangat hidup sehat yang tinggi serta selalu berfikiran positif sehingga imun tubuh dapat selalu terjaga,"katanya.

"Kemudian kita minta juga untuk warga sekitar terutama ibu-ibu untuk saling suport, saling menjaga, sehingga dukungan yang diberikan semakin menambah semangat warga yang isolasi untuk tetap sehat dan sembuh,"pungkasnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya bersama pengurus cabang Bhayangkari Polres Tanjabbar memberikan bantuan paket sembako dan satu karung beras premium kepada warga masyarakat Desa Jati emas yang melaksanakan isolasi mandiri dirumahnya.

Baca juga: LINK Nonton EURO 2020 Antara Italia Vs Turki Pukul 02.00 WIB, Sabtu 11 Juni 2021 di RCTI dan Mola TV

Baca juga: Contoh Soal dan Kumpulan Link Try Out Materi Tes CPNS 2021 Lengkap Dengan Jawabannya

Baca juga: Ramalan Zodiak Sabtu 12 Juni 2021 -Libra Lelah Berlari dari Musuh, Cinta Sagitarius Terombang-ambing

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved