Breaking News:

Berita Sarolangun

Patroli Karhutla Dikerahkan, Ada Tiga Titik Hotspot Hari Ini di Sarolangun

Daerah Operasi Mangala Agni XIII Sarolangun melepas tim patroli terpadu, dihalaman Polsek Pauh, Kamis (10/6/2021).

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/rifani halim
Patroli karhutla dikerahkan, ada tiga titik hotspot hari ini 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Daerah Operasi Mangala Agni XIII Sarolangun melepas tim patroli terpadu, dihalaman Polsek Pauh, Kamis (10/6/2021).

Tim patroli yang terdiri dari Mangala Agni sebayak dua personil, TNI sebanyak satu personil, POLRI satu personil dan di bantu oleh warga menuju titik-titik yang sudah ditentukan oleh satgas karhutla Sarolangun. Guna melakukan antisipasi karhutla di wilayah Sarolangun, sepanjang satu bulan kedepan.

Kepala daerah operasi Mangala Agni XIII Sarolangun, M Hakim mengatakan tim tersebut akan ditempatkan di dua posko pencegahan karhutla di Sarolangun.

"Posko pertama ada di desa Sepintun, kecamatan Pauh dan posko kedua desa talang Serdang kecamatan Mandiangin," kata hakim kepada Tribun Jambi, Kamis (10/6/2021).

Tim patroli tersebut, dikatakan Hakim melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta melakukan sosialisasi kepada para warga sekitar wilayah tersebut.

"Jika ada kejadian seperti hotspot atau terjadi kebakaran, tim patroli yang akan menangani secara dini," katanya.

Kepala Mangala Agni XIII Sarolangun mengatakan, beberapa hari lalu sempat muncul titik panas di lahan milik warga di desa Sungai Baung.

Dari hasil temuan oleh tim satgas warga membakar lahannya, dengan luas tanah yang terbakar 25 tumbuk.

Saat tim tiba di lapangan, tim hanya menemukan satu hamparan lahan seluas satu hektar dan sudah terbakar sebanyak 25 tumbuk dengan posisi api yang sudah padam.

"Kita juga cari tau siapa pemiliknya siapa, kalau tau pemiliknya kita kasih peringatan. Karena sudah mulai musim kemarau," katanya.

M Hakim bilang, menurut data Mangala Agni XIII Sarolangun ada sebanyak tujuh titik sepanjang bulan ini, untuk kebakaran yang luas dan berbahaya belum ada hingga saat ini.

Sedangkan hari ini ada tiga titik hotspot yang muncul, untuk itu pihaknya bersama dengan tim satgas masih mencari titik hotspot tersebut.

"Tiga informasi hotspot tersebut yakni diwilayah kecamatan Bathin VIII. Sejauh ini temuan dilapangan belum ada laporannya," katanya.

Baca juga: Sutradara Hospital Playlist Tertarik Ajak BTS Jadi Cameo dalam Garapannya

Baca juga: Polres Tinjau Belasan Warga Desa Jati Emas yang Lakukan Isolasi Mandiri

Baca juga: Kejari Jambi Ajukan Kasasi, Sebut Wakil DPRD Tebo yang Divonis Bebas Adalah Aktor Intelektual

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved