Breaking News:

Kantor Desa Jati Emas Ditutup

Polres Tinjau Belasan Warga Desa Jati Emas yang Lakukan Isolasi Mandiri

Sejumlah warga Desa Jati Emas melakukan isolasi mandiri setelah sejumlah warga kontak erat dengan warga Jati Emas yang merupakan suspek Covid 19

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Polres Tinjau Belasan Warga Desa Jati Emas yang lakukan Isolasi Mandiri 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Polres Tanjung Jabung Barat melaksanakan Tracking dan pengecekan pelaksanaan Isolasi Mandiri yang dilakukan oleh warga Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjabbar, Kamis (10/6).

Sejumlah warga Desa Jati Emas melakukan isolasi mandiri setelah sejumlah warga kontak erat dengan warga Jati Emas yang merupakan suspek Covid 19 dan saat ini telah diisolasi di Balai Adat Kuala Tungkal maupun RSUD K.H. Daud Arif Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro bersama dengan didampingi Kapolsek Tungkal Ilir, Iptu Agung Heru Wibowo. Dalam kesempatan ini, AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa saat ini Desa Jati Emas terdapat 13 orang warganya yang dinyatakan Positif Suspek Covid 19 dan masih ada 17 warga yang telah di Swab PCR namun hasilnya belum keluar.

"Ini masih ada hasil tracking sebanyak 3 KK yang belum di Sawb PCR ataupun rapid antigen dan akan dilaksanakan Swab PCR pada hari Senin nanti sebanyak lebih kurang 10 orang warga Desa Jati Emas oleh Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Bram Itam,"terangnya.

Disampaikan oleh Kapolres bahwa dalam kesempatan ini pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga yang menjalankan isolasi mandiri untuk betul-betul isolasi. Sehingga di harapkan tidak ada warga lain yang masuk dalam tracking.

"Kita turun untuk memastikan bahwa warga yang sedang melakukan isolasi mandiri tidak melaksanakan aktifitas diluar rumah serta dalam dapat melaksanakan isolasi mandiri dengan tertib dan mematuhi prokes," sebutnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini Kapolres yang juga sebagai Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar juga meminta kepada warga Jati Emas untuk dapat membantu dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Disisi lain, warga sekitar juga di minta untuk saling membantu warga yang saat ini tengah menjalani isolasi.

"Kita juga menghimbau kepada Kades Jati Emas untuk dapat membantu warga Desa Jati Emas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari nya karena saat ini warga tersebut tidak dapat beraktifitas,"pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres bersama Kapolsek dan personil memberikan bantuan Paket Sembako dan 1 Karung beras premium kepada warga masyarakat Desa Jati emas yang melaksanakan isolasi mandiri dirumahnya.

Baca juga: Gelandang Timnas Inggris Berjanji Akan Minum Bir untuk Pertama Kalinya Jika Juara Euro 2020

Baca juga: Kapolda Sebut Kabupaten Batanghari Paling Siap Hadapi Pasien Covid-19

Baca juga: Sutradara Hospital Playlist Tertarik Ajak BTS Jadi Cameo dalam Garapannya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved