Breaking News:

Berita Tanjabbar

Kerap Tumbang, Tiang Listrik PLN di Tanjabbar Butuh Peremajaan

Kondisi ini diakuinya memang sering terjadi terutama dalam kondisi hujan dan terdapat pohon yang berdekatan dengan tiang atau kabel listrik.

ist
Tiang listrik PLN di Tanjabbar tumbang 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Faktor alam dan gangguan jaringan masih menjadi penyebab dari seringnya mati lampu di wilayah Kabupaten Tanjabbar.

Kepala Rayon Kuala Tungkal, Rizki, mengatakan, terkait dengan kerap padam selama ini karena adanya tiang roboh dan pohon tumbang.

Kondisi ini diakuinya memang sering terjadi terutama dalam kondisi hujan dan terdapat pohon yang berdekatan dengan tiang atau kabel listrik.

"Padamnya listrik yang beberapa saat lalu terjadi itu memang karena tiang roboh dan pohon tumbang. Untuk mati yang beberapa jam ini biasanya gagal syncron atau ada gangguan sesaat yang buat trip sampai PMCB sabak,"sebutnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Rizki bahwa sebetulnya pada jaringan khususnya di wilayah Kabupaten Tanjabbar memang perlu dilakukan peremajaan tiang besi PLN.

Selain faktor usia, kondisi tanah di Kabupaten Tanjabbar juga menyebabkan tiang besi PLN cepat keropos.

"Sebetulnya banyak tiang besi yang butuh peremajaan mas. Yang jelas masalah nya tanah kita rata-rata itu tanah gambut dengan adanya kadar asam, sementara rata-rata tiang kita itu tiang besi dan karena kadar asam ini menyebabkan keropos itulah yang buat ada yang patah atau roboh,"ungkapnya

Lebih lanjut untuk antisipasi jika terjadi tiang roboh, pihaknya telah menyiapkan tiang emergency meskipun memang tidak terlalu banyak.

Terkait dengan peremajaan pada tiang besi, dikatakan Rizki hal tersebut perlu di lakukan meski secara bertahap.

"Kita tiang emergency tetap harus ada kalo ada tiang yang rubuh. Memang butuh peremajaan yang gak bisa sekaligus. Untuk presentase yang butuh peremajaan itu kita masih data,"pungkasnya

Baca juga: Sakit Hati Dewi Perssik Dihina Bogel, Denise Chariesta Disindir Soal PSK: Yang Penting Gue Kaya!

Baca juga: Seksinya Ayu Ting Ting Pakai Shot Pendek, Unggahan Ibunda Bilqis Pakai Dalaman Tanktop Disorot

Baca juga: Kemenlu Buka 332 Formasi CPNS 2021 Untuk Lulusan S1, Cek Formasi Lengkapnya Di Sini

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved