Breaking News:

Berita Merangin

Sidak di Kantor Jajaran Setda Merangin, Nasution Tegas Disiplin Harga Mati

Ditegaskan Nasution, sidak itu akan terus berlanjut dan akan menjadi kegiatan rutin baginya

Tribunjambi/Darwin sijabat
Sidak di Kantor Jajaran Setda Merangin, Nasution : Disiplin Harga Mati 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pandemi Covid-19 yang mewabah tidak boleh menurunkan kedisiplinan dan etos kerja pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin

Imbauan itu disampaikan Nasution, Plh Sekda Merangin usai inspeksi mendadak (Sidak) ke ruang kerja bagian dalam Setda Merangin di Kantor Bupati Merangin, Senin (7/6/2021).

Menurut Nasution, pegawai harus memberikan contoh dalam bekerja dan tidak menjadikan pandemi covid-19 sebagai alasan untuk bermalas malasan. Melainkan harus tetap menjaga etos kerja.

‘’Disiplin pegawai itu harga mati, jadi pandemi Covid-19 jangan dijadikan alasan untuk tidak berdisiplin dalam bekerja. Untuk saat ini sidak tersebut sifatnya masih sebatas pembinaan, nanti kita lanjutkan dengan sanksi,’’ ujar Nasution.

Sidak tersebut menindaklanjuti sidak yang dilakukan Bupati Merangin, Al Haris beberapa waktu lalu saat perdana masuk kerja usai libur lebaran. 

Menurut Nasution, saat itu bupati cukup kecewa atas minimnya kehadiran pegawai di jajaran Sekda Merangin.

Ditegaskan Nasution, sidak itu akan terus berlanjut dan akan menjadi kegiatan rutin baginya. Namun waktu pelaksanaan sidak tidak ditentukan, bisa pada pagi hari, siang atau pada sore hari.

‘’Target kita sementara pagawai di jajaran Setda Merangin terlebih dahulu, nanti baru barlanjut ke kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin,’’ ujarnya.

Diakui Plh Sekda, setelah beberapa kali dilakukan sedak berdampak pada tingkat kehadiran pegawai di jajaran Setda Merangin mulai meningkat.

"Disiplin pegawai dijajaran Setda Merangin ini sudah mulai tertib. Mudah-mudahan disiplin ini terus meningkat, dan dipertahankan,’’ tandasnya berharap. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Polisi Buru Pemodal dan Pemilik Alat Berat Aktivitas PETI di Nalotantan, Kasatreskrim Kantongi Nama

Baca juga: Atta Halilintar Buka Suara Soal Ungkapan Netizen Sebut Keluarga Gen Halilintar Buat Muak di Malaysia

Baca juga: Pemodal Illegal Logging Hutan Jambi Kini Diburu, Polda Gandeng KLHK dan Polda Sumsel

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved