Breaking News:

Berita Batanghari

Proses Lelang Jabatan 3 Kepala OPD Pemkab Batanghari, Masuki Babak Uji Kompetensi Manajerial

Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai Sekda Batanghari, Asisten II sebagai Sekretaris dan anggota dari tokoh masyarakat serta akademisi telah melakuk

Tribunjambi/musa
Kepala BKPSDMD Batanghari Mula P Rambe 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pertengahan Juni ini proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkup Pemkab Batanghari dijadwalkan akan selesai ditingkat kabupaten.

Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai Sekda Batanghari, Asisten II sebagai Sekretaris dan anggota dari tokoh masyarakat serta akademisi telah melakukan proses uji gagasan, makalah dan wawancara.

Formasi yang diperebutkan oleh 15 orang yang sudah lulus berkas itu terdiri dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kepala Satpol PP Kabupaten Batanghari.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Mula P Rambe mengatakan secara aturan untuk mengisi kekosongan kepemimpinan atau menduduki jabatan kepala dinas harus melalui seleksi terbuka.

“Kita sudah lalui tahapannya terutama izin KASN, izin Mendagri dan kita sudah umumkan seleksi terbuka itu,” kata Mula P Rambe selaku Kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Senin (7/6/2021).

Berkas pelamar untuk tiga posisi kepala dinas itu sudah masuk dan bahkan sudah diumumkan panitia, sudah ada 15 orang yang lulus administrasi.

“Saat ini mereka sudah melalui uji gagasan dan wawancara oleh tim Pansel yang diketuai Sekda Kabupaten Batanghari,” katanya.

Tahapan selanjutnya peserta akan diuji kompetensi manajerial dari lembaga yang ada di Palembang untuk memperdalam tentang kepribadian, psikologis dan segala macamnya.

"Yang kita lelang baru 3, namun setelah dilantiknya Kepala Bakeuda menjadi Sekda tentu lowong, dan Kepala Diskoperindag sudah meninggal dunia tentu juga lowong maka ada 2 jabatan yang harus diisi, maka kita minta petunjuk Bupati untuk langkah-langkah berikutnya," pungkasnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Tanjabbar Meningkat, Satgas Sebut Hari Ini Bakal Bertambah 20 Kasus

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru pada Juni 2021, Gaji Mencapai Rp 15 Juta

Baca juga: Harun Masiku Masih Buron, ICW Curiga Pimpinan KPK Sengaja Tak Mau Tangkap

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved