Breaking News:

Bandara Corner

Bandara Sultan Thaha Kembali Ramai, Masa Berlaku Hasil Tes Covid-19 Kembali pada SE 12/2021

Berakhirnya fase pascapeniadaan mudik, Bandara Sultan Thaha Jambi kembali dipenuhi penumpang pesawat yang akan melakukan perjalanan udara.

(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Larangan Mudik Berakhir, Bandara Sultan Thaha Jambi Kembali Bergeliat 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Berakhirnya fase pascapeniadaan mudik, Bandara Sultan Thaha Jambi kembali dipenuhi penumpang pesawat yang akan melakukan perjalanan udara.

Manager Of Airport Operation dan Service, Verry Rizki Permana mengatakan jumlah penumpang berada di angka 1.718 penumpang per hari.

“Pengguna perjalanan udara kembali meningkat,” ujarnya Kamis (3/6). Setidaknya ada enam jadwal penerbangan setiap harinya yang dilayani oleh enam maskapai nasional. Batik Air dan Citilink mengambil jatah dua slot penerbangan dalam satu hari. Sementara itu syarat perjalanan udara kembali mengacu ke surat edaran Satuan Tugas Penanganan Covid 10 Nomor 12 tahun 2021.

Surat edaran tersebut mewajib penumpang menunjukkan hasil test negatif Covid 19 dari RT PCR, Rapid test Antigen atau GeNose C19.

Untuk RT PCR sampel diambil dalam kurun waktu 3 x 24 jam sebelum keberangkatan. Atau bisa di artikan surat keterangan hasil negatif covid tes RT PCR berlaku selama tiga hari semenjak dilakukan tes.

Sementara itu untuk surat keterangan hasil negatif Covid 19 dari Rapid Test antigen berlaku 2x 24 jam, sedangkan GeNose C-19 harus dilakukan sebelum keberangkatan.

Sebelumnya hasil test negatif Covid 19 dari RT PCR, Rapid test Antigen atau GeNose C19 dengan masa berlaku surat 1x24 jam sejak pengambilan sampel.

Untuk mendukung kebijakan tersebut Bandara Sultan Thaha Jambi telah menyiapkan layanan tes bebas Covid-19 yang terintegrasi dengan aplikasi E Hac di selasar Bandara.

Penumpang pesawat diberikan pilihan untuk melakukan tes GeNose C19 atau rapid test antigen.

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved