Breaking News:

Berita Sarolangun

61 Jabatan Kosong di Pemkab Sarolangun

Melalui tim penilaian kinerja, pihaknya akan mengevaluasi dan melakukan pengkajian terhadap PNS

Tribunjambi/rifani halim
Kabid mutasi Pembinaan dan kepegawaian BKPSDM Sarolangun, Kaprawi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pemerintah kabupaten Sarolangun saat ini banyak mengalami kekosongan penjabat OPD, kekosongan tersebut dikarenakan beberapa pejabat eselon sudah massa pensiun.

Pengisian jabatan yang kosong tersebut belum dapat dilakukan, sebab  Bupati Sarolangun tengah menghadapi PSU Pilgub Jambi beberapa waktu lalu. 

Sehingga beberapa kepala dinas maupun kepala badan saat ini masih di duduki oleh pejabat pelaksana tugas.

Cek Endra bupati Sarolangun beberapa waktu lalu menyebutkan, dirinya masih menunggu informasi kapan dibolehkannya melakukan lelang jabatan dan pelantikan oleh pihak yang menangani hal itu.

Kabid mutasi Pembinaan dan kepegawaian BKPSDM Sarolangun, Kaprawi mengatakan, per tanggal 1 Juni 2021 sebanyak 61 jabatan yang kosong di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sarolangun

"Ditingkat kepala dinas 4 orang, 1 orang di staf ahli 3 orang di OPD yakni dinas PU, DP3A, dan BPPRD. Sementara eselon III ada sebanyak 16 orang yang tersebar di instansi" kata Kaprawi, Senin (7/6/2021).

Kekosongan jabatan, disebabkan oleh beberapa faktor yakni meninggal dunia dan mendekati usia pensiun. 

Kemudian terkait PLT, pihaknya melakukan rotasi terhadap pengisian jabatan tersebut. Ditingkat kepala dinas rotasi jabatan selama 6 bulan, jika sudah mencapai 6 bulan maka secara aturan akan diberhentikan.

"Salah satu contohnya, Dinas PU awalnya diisi oleh sekda setelah 6 bulan jabatannya akan diganti. Dan sekarang sebagai PLT di Dinas PU di jabat oleh Asisten." Ungkap Kaprawi.

Kaprawi bilang, terkait pelelangan jabatan, belum bisa memastikan pelaksanan pelelangan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved