Breaking News:

Pertemuan Prabowo dan Megawati Jadi Sorotan, Ini yang Dibicarakan di Kantor Kemenhan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri kembali melakukan pertemuan.

Editor: Teguh Suprayitno
Kompas.com
Prabowo Subianto saat bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Rabu (24/7/2019) lalu. 

Prabowo dan Megawati Kembali Bertemu, Ini yang Dilakukan di Kantor Kemenhan

TRIBUNJAMBI.COM-Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri kembali melakukan pertemuan.

Namun pertemuan keduanya bukan membahas persiapan Pilpres 2024 melainkan untuk meresmikan patung Bung Karno di lapangan Bela Negara Kementerian Pertahanan, Jakarta, Minggu (6/6/2021).

Prabowo mengatakan pendirian patung Bung Karno yang menunggangi kuda itu merupakan pengingat momentum pertama kali Indonesia menunjukan pada dunia internasional telah memiliki angkatan bersenjata.

Baca juga: Jokowi Mau Tolong KPK Tapi Ditolak Partai dan DPR, Mahfud MD Sebut Banyak Koruptor Ketakutan

Baca juga: Mahfud MD: Kalau Saya Jadi Presiden, Novel Baswedan Jaksa Agung

Baca juga: Ganjar Pranowo Kena Sindir, Politisi PDIP: Mbak Puan Capres, Mas yang dari Jateng Menteri Saja

 

 

"Patung ini adalah ketika Presiden Sukarno sebagai panglima tertinggi kita yang pertama pada hari Angkatan Perang pertama yaitu 5 Oktober 1946 di Yogyakarta menjadi inspektur upacara," kata Prabowo dalam pidatonya.

"Dimana untuk pertama kali Republik Indonesia menunjukan memiliki angkatan perang yang siap untuk mempertahankan kemerdekaan," tambah Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama Megawati juga hadir dan menyampaikan terima kasihnya pada berbagai pihak, khususnya Prabowo Subianto.

"Terima kasih dan penghormatan secara khusus pada Bapak Prabowo, Menteri Pertahanan Republik Indonesia atas peresmian patung Bung Karno ini. Kebetulan peresmian patung Bung Karno bertepatan pada peringatan kelahiran beliau ke 120 tahun. Jadi sungguh menurut kami keluarga sangat istimewa," ungkap Mega.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Bung Karno di Lapangan Bela Negara, Kemenhan, Jakarta, Minggu (6/6/2021).
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Bung Karno di Lapangan Bela Negara, Kemenhan, Jakarta, Minggu (6/6/2021). (Screenshot YouTube Kompas TV)

Setelah menyampaikan pernyataannya, Megawati menandatangani dokumen peresmian dan bersama Prabowo menekan tombol peresmian patung Bung Karno tersebut.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved