Breaking News:

Jelang PON di Papua, Atlet dan Pelatih asal Jambi Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid 19 tersebut, dilakukan pada Sabtu (5/6/2021) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Pelaksanaannya dilakukan di Kantor Sekretariat Komite Olahr

Tribunjambi/Monang
Jelang PON di Papua, Atlet dan Pelatih asal Jambi Jalani Vaksinasi Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 129 orang atlet dan pelatih yang mewakili Jambi pada laga Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada bulan Oktober 2021 nanti, melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi Covid 19 tersebut, dilakukan pada Sabtu (5/6/2021) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Pelaksanaannya dilakukan di Kantor Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penularan Covid 19 ke para atlet dan pelatih yang mengikuti PON 2021 di Papua," ungkap Ronaldi, Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan 2 hari yakni hari ini dan Senin (7/6/2021). Sedangkan untuk jumlah vaksinnya sendiri yang dipersiapkan ada 180 dosis.

"Vaksinasi ini akan dilaksanakan dua hari yakni hari ini dengan hari Senin besok. Kemudian jumlah vaksinnya ada 180 dosis, 90 hari ini dan 90 lagi untuk Senin. Kita menggunakan Sinovac," ujar Ronaldi.

Sementara itu Kiky satu di antara atlet yang berlaga di PON Papua besok mengatakan dirinya sangat bersyukur dapat divaksinasi.

"Saya sangat bersyukur sekali bisa divaksin. Syukurnya tadi saya aman-aman saja waktu di cek kesehatannya. Tensi saya aman, semua aman, makanya bisa langsung divaksin tadi," ungkap atlet cabang olahraga senam ini.

Dirinya mengaku tidak ada paksaan untuk melaksanakan vaksinasi ini dan memang ini merupakan undangan KONI yang juga merupakan salah satu syarat mengikuti PON 2021 ini.

"Memang dari Koni sendiri kami terdaftar sebagai atlet PON dan harus mengikuti vaksinasi ini. Ini juga salah satu syarat untuk ikut PON," katanya.

Dirinya pun berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat membuat dirinya dan atlet lain untuk lebih percaya diri lagi dalam berlaga di perhelatan akbar PON 2021 di Papua mendatang.

Baca juga: Kenakalan Pangeran William dan Harry Saat Kecil, Pernah Palsukan Catatan Pengasuh Demi Pizza

Baca juga: Cemburu tak Beralasan, Suami Aniaya Istri dari Malam Hingga Subuh, Korban Mengalami Trauma

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Dibully Usai Dukung Opini Arie Kriting yang Minta Ganti Ikon PON XX Papua

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved