Breaking News:

Berita Tanjabbar

VIDEO Baru 8 Persen Lansia dan Pralansia di Tanjabbar Divaksin, Dinkes Gaet Polres

Baru sekitar delapan persen masyarakat dalam kategori lanjut usia dan pra lansia di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sudah

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Baru sekitar delapan persen masyarakat dalam kategori lanjut usia dan pra lansia di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sudah di lakukan vaksinasi. Angka realisasi vaksin terhadap lansia dan pra lansia ini terbilang sangat rendah di banding dengan kategori penerima vaksin lainnya.

Rendahnya angka vaksinasi terhadap lansia dan pra lansia di Kabupaten Tanjabbar ini dikarenakan lansia yang masih takut untuk di vaksin. Selain itu, faktor usia, kendala transportasi menuju tempat vaksin juga menjadi kendala sejumlah lansia dan pra lansia untuk datang aktif melakukan vaksin. Hal ini yang menjadi perhatian khusus Satgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar dalam pencapain target vaksinasi lansia dan pra lansia.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar, Andi Pada saat meninjau langsung proses vaksinasi lansia di Puskesmas Tungkal II, Kamis (3/6). Andi menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan upaya untuk meningkatkan realisasi vaksin terhadap lansia dan pra lansia.

Masih banyak masyarakat lansia dan pra lansia yang takut untuk di vaksin. Faktor lainnya juga ada yang ingin vaksin, akan tetapi jarak lokasi ke tempat vaksin yang tidak memungkinkan sehingga tidak jadi untuk di vaksin.

Lebih lanjut disampaikan oleh Andi Pada bahwa terhadap hal ini pihaknya menggandeng Polres Tanjung Jabung Barat untuk ikut membantu dalam proses sosialisasi dan juga upaya untuk pencapaian realisasi vaksin lansia dan pra lansia.

Petugas berkerjasama dengan TNI Polri yang ada di Tanjabbar. Upaya ini cukup membuahkan hasil, bahkan juga ada yang sampai antar jemput lansia dan pra lansia dan ini sangat membantu petugas sehingga vaksinasi bisa maksimal.

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri,

Baca juga: Harga Paket Internet Iconnet dan IndiHome, Mulai Rp 185 Ribu per Bulan

Baca juga: VIDEO Hanya Pakai Celana Dalam, Pria di Toraja Histeris di Tengah Jalan, Depresi Istrinya Selingkuh

Baca juga: VIDEO Geger Pengakuan Napi yang Kedapatan Menyimpan Atribut TNI di Dalam Lapas

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved