Breaking News:

Campus Blitz

Prodi di STAI Ma'arif Jambi Dorong Mahasiswa Menjadi Entrepreneur dan Membentuk Jaringan

Prodi Hukum Ekonomi Syari'ah (HES) Sekolah Tinggi Agama Islam (Stai) Ma'arif Jambi akan mengadakan wabiner nasional pada hari Sabtu tanggal 5 Juni

TRIBUNJAMBI/ADE SETYAWATI
Pembicara ke III ada Dr. Alfia Apriani, M, E. Sy selaku Dosen tetap Prodi HES Stai Ma'arif Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - STAI Ma'arif Jambi Prodi Hukum Ekonomi Syariah adakan wabiner nasional yang mendorong mahaisswa untuk menjadi entrepreneur dan membantu membuka jaringan dan memperomosikan produk.

Prodi Hukum Ekonomi Syari'ah (HES) Sekolah Tinggi Agama Islam (Stai) Ma'arif Jambi akan mengadakan wabiner nasional pada hari Sabtu tanggal 5 Juni 2021.

Wabiner nasional yang diadakan mengangkat tema Menumbuh Kembangkan Jiwa Enterpreneur Generasi Milenial di Era Digital 4.0.

Pembicara dalam kegiatan wabiner nasional Stai Ma'arif Jambi kali ini ada 3 orang, yaitu sebagai keynote speaker H. Hasan Basri, SH, selaku ketua Baznaz Provinsi Jambi, kemudian untuk pembicara I ada H. Thomas Aziz Riska, SH., ST, selaku owner Tegal Mas Island Bandar Lampung, pembiccara ke II ada Saiin, M. Esy selaku kegua prodi Ekonomi syariah STAI Auliaurrasyidin Tembilahan dan pembicara ke III ada Dr. Alfia Apriani, M, E. Sy selaku Dosen tetap Prodi HES Stai Ma'arif Jambi.

Outputnya setelah diadakannya wabiner akan meng ekspost usaha mikro dari mahasiswa khususnya dari prodi HES.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan Jiwa enterpreneur para mahasiswa, dapat mengaplikasikan kemampuan yang ada, kemantapan khsusunya untuk kesejahteraan para mahasiswa.

"Jadi nanti kita mau menumbuh kembangkan jiwa enterpreneur dari mahasiswa dan kita sebagai lembaga mau mengekspose produk mereka, tidak hanya lokal di lingkungan mikro tapi kita akan memperkenalkan produk mereka ke masyarakat," jelas Dr. Alfia Apriani, M, E. Sy selaku Dosen tetap Prodi HES Stai Ma'arif Jambi juga selaku pembicara di wabiner.

Selain itu kegiatan ini juga bisa membantu Sora mahasiswa untuk membuat jaringan, memperluas jangkauan para mahasiswa dalam mempromosikan produknya.

"Kegiatan-kegiatan Ini juga membantu para mahasiswa untuk menemukan jaringan, nantinya bisa melalui lembaga terkait atau steakholder yang membantu mengekspose produk Mereka," tambahnya.

Sedangkan untuk para mahasiswa yang belum memiliki jiwa enterpreneur ataupun belum memiliki usaha sendiri, Stai Ma'arif Jambi juga akan membantu para mahasiswa untuk berorientasi pada kewirausahaan.

Kegiatan di adakan secara online, meskipun sebelumnya ada rencana untuk mengadakan expo produk namun karena pandemi tidak bisa diadakan

"Sebenarnya kita ada planing expo produk, karena pandemi kurang memungkinkan, jadi kita ganti sistemnya membuat semacam iklan produk, setelah pemaparan dari narasumber, kita buat promosi produk-produk melalui virtual," tutupnya.

Baca juga: Pelaku Penusuk Polisi di Pos Lantas Angkatan 66 Palembang Modus Tanya Alamat Sebelum Lukai Korban

Baca juga: Polres Merangin Gencar Vaksinasi Massal Hingga ke Lansia, Pemkab Sebut Luar Biasa

Baca juga: Menjerit Kesakitan, Leher Anggota Polantas Ini Ditusuk Orang Tak Dikenal saat Berada di Pos Lantas

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved