Breaking News:

Berita Tanjabbar

Vaksinasi Massal di Tanjabbar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dilibatkan untuk Jemput Lansia

Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa selain melakukan upaya pencegahan secara masif melalui sosialisasi dan

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Vaksinasi Massal di Tanjabbar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dilibatkan untuk Jemput Lansia 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kabupaten Tanjabbar menjadi satu Kabupaten di Provinsi Jambi yang dinyatakan wilayah zona merah.

Terhadap hal ini Satgas Covid 19 Tanjabbar melakukan sejumlah langkah untuk menekan angka kasus Covid 19 termasuk dengan angka kematian.

Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa selain melakukan upaya pencegahan secara masif melalui sosialisasi dan pemberlakuan jam malam.

Pihaknya juga fokus pada proses vaksinasi secara menyeluruh terhadap sasaran penerima vaksin.

Hari ini, Kamis(3/6) seluruh pelayanan kesehatan di Kabupaten Tanjabbar melakukan vaksinasi massal secara menyeluruh terhadap lansia dan pra lansiabyang belum menerima vaksin.

Upaya percepatan vaksinasi ini juga melibatkan seluruh Satgas Covid 19 di seluruh desa/kelurahan di Tanjabbar.

"Hari ini kita lakukan upaya vaksin secara massal seluruh wilayah di Kabupaten Tanjabbar terhadap lansia yang belum menerima vaksin. Upaya vaksin ini untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Tanjabbar,"sebutnya

"Kita menyasar lansia karena memang berdasarkan data yang ada lansia ini yang rentan dalam terpaparnya Covid 19. Makanya hari ini kita lakukan vaksinasi massal kepada lansia di Tanjabbar," tambahnya

Lebih lanjut disampaikan oleh AKBP Guntur Saputro bahwa dalam menggerakkan pelaksanaan vaksinasi lansia ini pihak juga melibatkan babinsa dan babinkamtibmas di seluruh wilayah Tanjabbar.

Ini di lakukan untuk mendata dan bahkan menjemput lansia dan pra lansia yang memang tidak memungkinkan untuk berangkat secara mandiri ke tempat vaksinasi.

"Kita libatkan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk pelaksanaan ini. Kita gerakkan untuk membawa mana-mana lansia yang mau vaksin tetapi tidak ada yang mengantar ini dilakukan penjemputan dan juga pengantaran sampai dengan pulang ke rumah," pungkasnya

Baca juga: Jadwal Perekrutan CPNS dan PPPK Non Guru di Tebo Masih Belum Jelas, Ini Sebabnya

Baca juga: Pemkab Batanghari Percepat Vaksinasi Covid-19, Sebanyak 500 Orang Disuntik di BSC Muara Bulian

Baca juga: Usai Tabrak Polisi, Remaja ini Kabur dan Curhat Ke Temannya: Aku Tabrak Polisi, Gimana ya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved