Breaking News:

Berita Bisnis

Ekspor Jambi Turun, Nilai Impor Jambi April 2021 Juga Turun Hingga 35,48 Persen

Wahyudin, Kepala BPS Provinsi Jambi mengatakan, Penurunan impor ini dipicu oleh turunnya nilai impor pada kelompok komoditi makanan dan sejenisnya

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/vira ramadhani
Wahyudin, Kepala BPS Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nilai impor Bulan April 2021 sebesar US$ 2,57 juta, turun sebesar 35,48 persen dibanding bulan sebelumnya.

Wahyudin, Kepala BPS Provinsi Jambi mengatakan, Penurunan impor ini dipicu oleh turunnya nilai impor pada kelompok komoditi makanan dan sejenisnya, kelompok komoditi bahan kimia dan sejenisnya, kelompok komoditi mesin dan alat angkutan, serta komoditi hasil indutri dan lainnya.

“Bila dilihat perannya sampai dengan Bulan April 2021, impor Kelompok Mesin dan alat angkutan memberikan kontribusi sebesar 36,39 persen dari total impor,” ujarnya.

Selanjutnya diikuti Kelompok Komoditi Bahan kimia dan sejenisnya sebesar 34,46 persen, dan Kelompok komoditi Makanan dan sejenisnya sebesar 15,77 persen.

Untuk kelompok komoditi Hasil Industri dan lainnya berperan sebesar 12,86 persen dan kelompok komoditi Karet dan sejenisnya hanya berperan 0,52 persen.

Wahyudin mengatakan, Impor Provinsi Jambi melalui tiga pelabuhan laut utama di Jambi yaitu Pelabuhan Talang Duku Jambi, Muara Sabak dan Kuala Tungkal serta pelabuhan udara Bandara Sultan Thaha.

“Transaksi impor terbesar sampai dengan Bulan April 2021 adalah dari negara Singapura yang mencapai 29,95 persen disusul dari Cina yaitu sebesar 25,66 persen,” pungkasnya. (Tribunjambi/Vira Ramadhani)

Baca juga: Nasib Mengejutkan 75 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK, Boleh Ngantor tapi Dilarang Lakukan Ini

Baca juga: April 2021 Nilai Ekspor Jambi Turun Sebesar 11,25 Persen

Baca juga: Wako AJB Minta SKPD Wujudkan Pelayanan Publik Optimal

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved