Breaking News:

Berita Merangin

Penerimaan CPNS dan PPPK Merangin Tahun 2021 Ditunda, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Dikarenakan terbatasnya anggaran di Kabupaten Merangin membuat pemerintah daerah membatalkan penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021.

Tribunjambi/darwin
Kepala BKPSDM Merangin, Nasution 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin pastikan batalkan penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 karena terkendala anggaran.

Dikarenakan terbatasnya anggaran di Kabupaten Merangin membuat pemerintah daerah membatalkan penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021.

Seyogyanya, pemerintah mengumumkan formasi yang akan diterima pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) per 31 Mei lalu.

Namun dikatakan Nasution, Plh Sekda Merangin sekaligus Kaban BKPSDM menyebutkan bahwa penerimaan, baik CPNS dan PPPK dibatalkan untuk Merangin.

"Untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 kita tunda," ungkapnya kepada Tribunjambi.com.

Dia menyampaikan seauai yang disampaikan Wakil Bupati Merangin, Mashuri, bahwa penundaan itu terkait penganggaran. Anggaran yang dimaksudkan itu untuk gaji dan tunjangan pegawai.

"Sudah dikaji tiap tiap organisasi perangkat daerah (OPD), nampaknya susah. Terakhir kesimpulan kita putuskan untuk menunda penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021," ujarnya.

Sebelumnya dijelaskan Nasution, anggaran untuk PPPK tersebut dibebankan kepada pemerintah pusat. Namun terakhir pemerintah pusat menyampaikan akan dibebankan kepada daerah yang melaksanakan penerimaan.

Sehingga diputuskan untuk menunda penerimaan PPPK, mengikuti ditundanya penerimaan CPNS yang disampaikan Nasution beberapa waktu lalu.

Sementara jika anggaran tersebut dibebankan ke pemerintah pusat, dia memastikan pemerintah Kabupaten Merangin pasti melakukan penerimaan.

Disebutkannya, estimasi anggaran yang dibutuhkan setiap tahunnya untuk pegawai jika dilakukan penerimaan tersebut sekitar 27 miliar. Angka meliputi gaji dan tunjangan.

Baca juga: Terlilit Hutang Hingga Ratusan Juta, Pria ini Nekat Aniaya Tetangga Hingga Tewas

Baca juga: Firli Minta Pegawai KPK Makin Galak Setelah Jadi ASN, Siap Perang Badar Lawan Korupsi, Ini Kata ICW

Baca juga: Sungai Diduga Diracun, Ketua ORIK: SAD di Muara Kilis Waswas Makan Hewan Hasil Buruan

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved