Breaking News:

Berita Muarojambi

Muarojambi Kembali Dapat Tambahan Vaksin Covid-19 untuk Pelayanan Publik dan Lansia

Ribuan vaksin yang baru saja di distribusikan itu merupakan distribusi yang terakhir pada tahap kedua, yang akan digunakan untuk pelayan publik dan ma

Tribunjambi/Hasbi
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi Afifudin. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kabupaten Muarojambi kembali mendapatkan tambahan vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi sebanyak 1.110 vial.

Ribuan vaksin yang baru saja di distribusikan itu merupakan distribusi yang terakhir pada tahap kedua, yang akan digunakan untuk pelayan publik dan masyarakat lanjut usia di Muarojambi.

Terhadap vaksin itu sudah disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Muarojambi, saat diketahui vaksin itu berasal dari Tiongkok dan akan didistribusikan ke seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi Afifuddin mengatakan penambahan pasokan vaksin sinovac adalah upaya Pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Muarojambi.

"Vaksin tersebut dikhususkan untuk pelayanan publik dan warga lanjut usia, sampai saat ini realisasi vaksinasi tahap kedua sudah mencapai 70 persen,"kata Afifuddin Rabu (2/6/2021).

Artinya vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Muarojambi berjalan dengan lancar dan mereka juga berharap realisasinya bisa mencapai 100 persen seperti tahap pertama lalu.

"Vaksin itu tidak langsung didistribusikan ke puskesmas karena masih terkendala tempat penyimpanannya sebab vaksin harus disimpan dengan suhu 2-8 derajat,"tuturnya.

Baca juga: Kesadaran Prokes Masyarakat di Rimbo Bujang Masih Rendah, Polisi Bagikan Masker di Jalanan

Baca juga: Aksi Bilqis Jawab Pertanyaan dengan Bahasa Inggris Tuai Pujian, Anak Ayu Ting Ting Berani Tampil

Baca juga: Malaysia Kerahkan Jet Tempurnya Kejar 16 Pesawat China, Tiongkok Terang-terangan Intimidasi Malaysia

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved