Breaking News:

Berita Merangin

Dua Eskavator Diduga untuk PETI Diamankan Polres Merangin di Nalo Tantan

Dua ekskavator itu diamankan Satreskrim Polres Merangin lantaran diduga digunakan untuk aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang berada di ka

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Musawira
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Dua alat berat dan belasan pekerja serta operator diamankan Polres Merangin dari hutan produksi di Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin.

Dua ekskavator itu diamankan Satreskrim Polres Merangin lantaran diduga digunakan untuk aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang berada di kawasan Hutan Produksi Kecamatan Nalo Tantan.

Saat ini, dua alat berat itu yang bermerek 'Liugong' itu telah diamankan diamankan dan ditempatkan di depan Mako Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P saat membenarkan terkait adanya penangkapan pelaku Ilegal Mining di wilayah hukum Polres Merangin itu.

"Iya benar, siang kemaren diamankan dua unit alat berat excavator yang diduga untuk aktivitas PETI di kawasan Hutan Produksi Nalotantan," kata Kapolres Merangin, Rabu (2/6/2021)

Selain dua unit excavator itu, Kapolres mengatakan pihaknya juga mengamankan belasan pekerja yang diduga untuk PETI tersebut.

"Ada 11 orang pekerja dan operator serta barang bukti yang berhubungan dengan aktivitas PETI juga turut diamankan,"tambahnya.

Ketika ditanya soal siapa pemilik alat berat excavator PETI itu, masih belum bisa memastikan pemiliknya dan dalam proses penyelidikan.

"Saat ini masih dalam proses penyelidikan," tandasnya.

Sebelumnya, Polres Merangin juga mengamankan satu alat berat dari wilayah Kecamatan Nalotantan. Saat ini proses persidangan sampai tahap pembacaan tuntutan.

Dengan diamankan dua alat tersebut, terhitung hingga saat ini Polres Merangin telah mengamankan sebanyak delapan unit alat berat yang diduga untuk aktivitas PETI.

Baca juga: Penerimaan CPNS dan PPPK Merangin Tahun 2021 Ditunda, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Baca juga: Terlilit Hutang Hingga Ratusan Juta, Pria ini Nekat Aniaya Tetangga Hingga Tewas

Baca juga: Firli Minta Pegawai KPK Makin Galak Setelah Jadi ASN, Siap Perang Badar Lawan Korupsi, Ini Kata ICW

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved