Breaking News:

Tips Kesehatan Gigi

Di Masa Pandemi Covid-19 Inilah Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum ke Klinik Gigi

Selama masa pandemi covid-19 yang telah merebak lebih dari satu tahun terakhir, masyarakat dan klinik harus saling menjaga protokol agar saling merasa

pixabay.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Selama masa pandemi covid-19 yang telah merebak lebih dari satu tahun terakhir, masyarakat dan klinik harus saling menjaga protokol agar saling merasa aman

drg. Sonia Padang (25), mengatakan sebelum kedokter gigi masyarakat harus tau aturan yang diterapkan klinik dimasa pandemi, setiap klinik memiliki aturan yang berbeda.

Untuk menjaga kesehatan mulut, masyarakat dianjurkan datang dan konsultasi ke dokter gigi dalam 6 bulan sekali.

Namun selama masa pandemi covid-19 ini, pemeriksaan mulut ke dokter gigi juga di batasi, dan masyarakat bisa ke dokter gigi ketika keadaan amargency.

"Untuk konsultasi ke dokter gigi sebenarnya dianjurkan dalam 6 bulan sekali, karena sekarang masih di masa pandemi, tidak harus 6 bulan sekali, bisa datang ke dokter gigi saat amargency, seperti sakit gigi, gusi bengkak, ataupun akibat kecelakaan sebagian gigi patah dan lain sebagainya," jelasnya.

Namun meskipun begitu akibat dari wabah pandemi covid-19 yang telah terjadi lebih dari 1 tahun terakhir, banyak masyarakat yang masih takut untuk datang ke dokter gigi untuk memeriksakan kesehatan mulut.

Selain itu, klinik gigi di masa pandemi covid-19 juga sangat memperhatikan kebersihan klinik dan kenyamanan masyarakat yang datang.

"Selama masa pandemi covid-19 kita harus saling menjaga, saat datang masyarakat juga harus tau aturan klinik gigi selama masa pandemi, setiap klinik memiliki aturan nya masing-masing," tambahnya.

Yang perlu di perhatikan masyarakat saat datang ke dokter gigi ialah aturan klinik di terapkan klinik dimana setiap klinik memiliki aturan yang berbeda, dan mematuhi seluruh aturan yang berlaku.

"Sebelum datang ke dokter gigi, masyarakat harus tau aturan datang ke dokter gigi, lihat apakah klinik yg akan di datangi menerapkan protokol, kalau bisa buat janji dulu dengan dokter giginya," lanjutnya.

"Setiap klinik memiliki aturan yang berbeda-beda, ada yang butuh swab antigen, rapid, dan ada juga yang tidak memerlukan ke dua hal tersebut," tutupnya.

Baca juga: Kisi-kisi Materi CPNS 2021 Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Beserta Jawaban

Baca juga: Gurihnya Mie Celor Palembang Non MSG di Kota Jambi Ini, Kaldu Udang dan Jeruk Kunci Jadi Kunci

Baca juga: Saat Ditangkap Polisi Devi Admin Arisan Online Sedang Hamil 2 Bulan, Dirawat di RS Bhayangkara

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved