Breaking News:

Ratusan Pegawai Non-ASN di Semarang Diberhentikan Karena Nekat Mudik saat Lebaran 2021

Saat mudik Lebaran 2021 kemarin, ratusan pegawai non-ASN memilih mudik meski sudah tahu akan ada sanksi dari Pemkot Semarang jika memilih mudik.

Editor: Rohmayana
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Sidak ASN di Hari Pertama Kerja, Ini Yang Ditemukan Pj Gubernur 

TRIBUNJAMBI.COM, SEMARANG -- Pemerintah sudah membuat aturan larangan mudik Lebaran 2021 saat wabah pandemi Virus Corona masih tinggi.

Kini langkah tegas diambil oleh Pemerintah Kota Semarang terhadap para pegawai non-ASN yang tetap nekat mudik Lebaran 2021.

Saat mudik Lebaran 2021 kemarin, ratusan pegawai non-ASN memilih mudik meski sudah tahu akan ada sanksi dari Pemkot Semarang jika memilih mudik.

Pemerintah Kota Semarang memberhentikan 484 pegawai non-ASN di lingkungan pemerintah daerah tersebut sebagai sanksi atas pelanggaran tentang larangan mudik saat Lebaran lalu.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Semarang, Senin (31/5/2021), mengatakan, pemberhentian tersebut sudah sesuai dengan surat edaram tentang larangan mudik bagi ASN maupin non-ASN.

"Setelah melalui proses panjang. Ada pelanggarannya, sanksi sesuai dengan surat edaran," katanya.

Baca juga: Karier Deretan Zodiak ini Diramalkan Beruntng Besok, Ada yang Keuangannya Baik-baik Saja

Dalam surat edaran tersebut, kata dia, sanksi bagi ASN yang melanggar aturan larangan mudik akan dipotong tunjangan penghasilannya selama sebulan, sedangkan untuk non-ASN bisa diberhentikan.

Adapun jenis pelanggaran yang dilakukan, kata dia, antara lain lupa mengisi presensi serta mengisi presensi dari luar Kota Semarang.

"Intinya mereka tidak mengisi presensi dari Kota Semarang," katanya.

Baca juga: Sejoli Ini Tak Risih Ditonton Banyak Orang saat Hubungan Suami Istri di Jendela Hotel dan Disoraki

Selain memberhentikan ratusan pegawai non-ASN, 185 PNS Pemkot Semarang dijatuhi sanksi tidak mendapat tunjangan penghasilan selama sebulan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved