Breaking News:

Keluarga Alumni KAMMI Jambi Dorong Paslon Pilgub Jambi Rekonsiliasi

Sekretaris KA KAMMI Jambi Gafur mengatakan untuk calon yang nantinya disahkan sebagai gubernur oleh KPU, sudah selayaknya juga untuk membuka ruang

Penulis: Deddy Rachmawan | Editor: Deddy Rachmawan
TRIBUN JAMBI/MAREZA SUTAN AJ
Paslon 03 di Pilgub Jambi Al Haris dan Abdullah Sani berfoto bersama usai konferensi pers di DPW PAN Jambi, Kamis (28/5/2021) menjelaskan perolehan suara PSU Pilgub Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) Jambi  mendorong agar masing-masing pasangan calon gubernur Jambi Al HarisAbdullah Sani, Cek Endra - Ratu Munawaroh maupun Fahrori Umar – Syafril Nursal, untuk melakukan rekonsiliasi.

Hal ini menyusul sudah selesainya pelaksaan Pemungutan Suara Ulang atau PSU Pilgub Jambi.

Ketua KA KAMMI Jambi Hendri Yendri mengatakan dua pasangan calon gubernur baik Haris dan Cek Endra sebaiknya mulai saling berangkulan.

Meski KPU  Provinsi Jambi belum menetapkan hasil perolehan suara terbanyak.

 Dua pasangan ini sebaiknya bertemu dan bicara soal gagasan Jambi ke depan," ujar Hendri dalam rilisnya, Minggu (30/5).

Dia mengatakan usulan rekonsiliasi ini juga dilakukan agar pemerintah cepat bekerja untuk membangun dan menanggulangi Covid-19.

Sekretaris KA KAMMI Jambi Gafur mengatakan untuk calon yang nantinya disahkan sebagai gubernur oleh KPU, sudah selayaknya juga untuk membuka ruang bagi tim yang lain agar juga diberikan kesempatan dalam membangun Provinsi Jambi.

Kata Gafur, ruang-ruang pembangunan jangan hanya dimiliki dan dimonopoli oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih.

"Kondisi ini akan membuat calon tidak terpilih tidak merasa menjadi pihak yang kalah," ujarnya.

KA KAMMI Jambi menilai pilkada sejatinya adalah untuk memilih siapa orang yang dipercaya untuk menakhodai pembangunan dan pelayanan atas seluruh lapisan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved