Breaking News:

Cek Endra Nyaris Kalahkan Haris di Sungai Gelam, Suara Hasil PSU Hanya Selisih Segini

Pasangan Nomor Urut 01 Cek Endra dan Ratu Munawaroh nyaris mengalahkan Haris dan Sani di Sungai Gelam.

Istimewa
Selisih peroleran suara Al Haris-Sani dengan Cek Endra-Ratu semakin jauh. 

Cek Endra Nyaris Kalahkan Haris di Sungai Gelam, Suara Hasil PSU Selisih Tipis

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI -Pasangan Nomor Urut 01 Cek Endra dan Ratu Munawaroh nyaris mengalahkan Haris dan Sani di Sungai Gelam.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara pada pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan Gubernur Jambi di Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi hanya selisih tipis.

Dari hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tersebut Paslon 01 Cek Endra-Ratu Munawaroh hanya kalah 342 suara dari Paslon 03 Al Haris-Abdullah Sani.

Ketua PPK Sungai Gelam Soleh Hamdani mengatakan, total suara yang didapat paslon Cek Endra-Ratu Munawaroh di 13 TPS Kecamatan Sungai Gelam sebanyak 1.118 suara, paslon Fachrori -Safril 26 suara dan Haris-Sani unggul yaitu 1.460 suara.

Pada pelaksanaan pemungutan suara ulang di Kecamatan Sungai Gelam pada Kamis lalu ada 13 suara tidak sah dari total pengguna hak pilih 2.617 orang yang tersebar pada 13 TPS.

"Artinya dengan demikian pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh kalah 342 suara dari pasangan Haris-Sani pada PSU di Kecamatan Sungai Gelam," ujar Soleh.

Ia mengatakan, pada pelaksanaan pemungutan suara ulang di Kecamatan Sungai Gelam mencapai 62 persen partisipasi masyarakat yang gunakan hak suaranya.

Berdasarkan data rekapilutasi PPK Sungai Gelam dari total keseluruhan DPT, DPTb dan DPTh yaitu sebanyak 4.161 mata pilih, sehinga persentase yang menggunakan hak pilihnya yaitu mencapai 62 persen.

Sementara, Camat Sungai Gelam Abdul Hakim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah turut mengawal jalannya proses PSU, dari TPS hingga pleno tingkat Kecamatan.

"Terutama kepada masyarakat aparat TNI dan Polri dirinya juga menambahkan proses rapat pleno berjalan aman dan lancar," ujarnya.(Tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Bukan Hanya Denda, Ini Hukuman Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan, 357 Warga Tebo Kena Sanksi

Baca juga: Raja Rote Tiba-tiba Temui Ganjar Pranowo di Tengah Hangat Pilpres 2024, Ternyata Ini Tujuannya

Baca juga: Keras Kritik Presiden PKS ke KPK, Sebut Pancasila Disalahgunakan untuk Pecah Belah Persatuan Bangsa

 

 

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved