Breaking News:

Ini Alasan Erick Thohir Tunjuk Abdee Slank Sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menjelaskan, alasan Erick Thohir memilih Abdee sebagai komisaris PT Telkom Indonesia Tbk

Kompas.com/Tri Susanto Setiawan
Abdi Negara Nurdin atau yang lebih dikenal sebagai Abdee Slank 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Banyak yang terkejut Abdi Negara Nurdin atau yang lebih dikenal sebagai Abdee Slank namanya muncul dalam jejeran dewan komisaris dan dewan direksi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Tidak tanggung-tanggung jabatan yang diamanahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kepada Abdee Slank yakni Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Ada yang menilai, penunjukan Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk hanya sebagai balas jasa dari sisi dukungan politik.

Banyak yang bertanya apa sebenarnya alasan Menteri BUMN Erick Thohir memasukan nama Abdi ke dalam jajaran komisaris perusahaan telekomunikasi pelat merah ini?

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menjelaskan, alasan Erick memilih Abdee sebagai komisaris untuk memperkuat konten yang diproduksi PT Telkom.

Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir (Tribunnews/Herudin)

Menurut Arya, sebagai seorang seniman Abdee Slank dinilai mampu membantu Telkom Indonesia dalam hal membuat konten yang akan dijual ke masyarakat.

“Sementara Abdi Slank atau Abdi Negara, Pak Erick ini dorong Telkom banyak masuk ke konten. Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya dan ini perlu diperkuat ke depannya," ujar Arya dikutip dari Kompas TV, Minggu (30/5/2021).

"Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini menyetujui Bambang Permadi Brodjonegoro menjadi komisaris utama perseroan.

Berdasarkan daftar yang diterima Tribunnews, selain Bambang Brodjonegoro selaku eks Menteri PPN, ada juga nama gitaris Slank Abdi Negara Nurdin dan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di posisi komisaris baru Telkom.

Halaman
12
Editor: Fitri Amalia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved