Tips Kecantikan

Penyebab Wajah Susah Glowing Meski Rangkaian Skincare Sudah Tepat, Bisa Karena Asupan Makanan

Kalau kita cuma mengandalkan skincare doang biar bisa mendapatkan kulit yang glowing itu salah besar! Yuk ketahui apa penyebab wajah susah glowing

Editor: Nurlailis
Freepik.com/ cookie_studio
Wajah glowing secara alami 

Kalau wajah justru makin kusam atau bahkan jerawatan, mending langsung stop pemakaian skincare tersebut, ya!

Baca juga: Wajah Ria Ricis Mendadak Jadi Sorotan, Dituding Operasi Plastik: Mau Cantik Pake Jalur Instan, Hadeh

3. Masih sering begadang

Rutinitas skincare malam sih enggak pernah skip, tapi setelah itu bukannya langsung tidur malah begadang.

Ini sama aja bohong dong, girls!

Kurangnya jam tidur bisa mempengaruhi kesehatan kulit kita secara keseluruhan.

Tidur yang cukup 6-8 jam di malam hari akan membuat kulit tampak segar, kenyal, dan glowing, lho!

4. Jarang minum air putih

Ilustrasi
Ilustrasi (shutterstock)

Tubuh yang kekurangan cairan alias dehidrasi akan memberikan dampak buruk bagi kulit kita.

Kulit bakal kelihatan kusam dan enggak segar kalau kita jarang minum air putih, meski udah rajin banget pakai skincare.

Maka dari itu, penuhi hidrasi kulit dengan mengonsumsi air putih yang cukup setiap harinya, ya!

Baca juga: Cara Membuat Wajah Bebas Kerutan dengan Masker Apel Hijau, Kentang dan Lemon

5. Enggak doyan sayur dan buah

Ilustrasi sayuran hijau
Ilustrasi sayuran hijau (bistromd.co)

Kulit yang kurang nutrisi bakal kelihatan kusam, sering jerawatan, noda bekas jerawat susah hilang, dan tampak kering.

Makanan yang kita konsumsi beneran berpengaruh banget lho sama kondisi kulit kita.

Mulai sekarang, biasakan makan sayur dan buah supaya kesehatan kulit tetap terjaga.

Kurangin deh makan seblak, cilok, minuman berwarna, dan sebangsanya yang cuma akan memperparah kondisi kulit kita!

Itulah penyebab wajah kusam meski memakai rangkaian skincare.

Sumber: cewekbanget.grid.id

Berita lain terkait tips kecantikan

Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved