Breaking News:

Berita Muarojambi

Dampak Pandemi Covid-19, Dua Tahun Terahir Perayaan Waisak Umat Beragama Budha Ditiadakan

Memasuki dua tahun Kabupaten Muarojambi dilanda pandemi Covid-19, tidak hanya berdampak terhadap ekonomi dan sosial

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Candi Muarojambi. 

TRIBUNJMBI.COM, SENGETI- Memasuki dua tahun Kabupaten Muarojambi dilanda pandemi Covid-19, tidak hanya berdampak terhadap ekonomi dan sosial, namun juga berdampak terhadap hari perayaan besar agama islam dan agama lainnya.

Lihat saja, dalam dua tahun ini pada perayaan Waisak umat beragama Budha juga mengalami dampak yang sama tidak bisa melakukan perayaan Waisak di Candi Muara Jambi.

Saat diketahui pada perayaan Waisak tahun 2021 ini bagi umat beragama Budha juga belum bisa melakukan perayaan di Candi Muara Jambi, karena Muarojambi masih dilanda pandemi Covid-19.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muarojambi Riduwan saat dikonfirmasi membenarkan tidak ada aktivitas masyarakat yang beragama Budha yang melakukan perayaan Waisak selama dua tahun ini.

"Iya sejak tahun lalu hingga tahun 2021 ini tidak ada aktivitas masyarakat yang beragama Budha yang melakukan perayaan Waisak di Candi Muara Jambi,"kata Riduwan.

Untuk diketahui, wisata Candi Muara Jambi saat ini juga belum diizinkan beroperasi, mengingat Kabupaten Muarojambi masih dalam situasi zona orange dari Covid-19.

"Belum dibuka Candi Muara Jambi ini sesuai ederan Bupati Muarojambi, kalaupun sudah beroperasi tetap mendapatkan izin dan persetujuan Satgas Covid-19 Kabupaten Muarojambi dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,"ungkapnya.

Sementara Kepala Tata Usaha BPCB Candi Muara Jambi Kris saat dikonfirmasi menggatakan tahun 2021 ini juga tidak ada aktivitas perayaan Waisak bagi umat beragama Budha di Candi Muara Jambi.

"Sejauh ini, sepertinya tidak ada, soalnya hingga hari ini belum ada surat masuk ke BPCB tentang rencana tersebut,"ungkapnya.

(trinbunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Tempat Makan Nasi Gudeg di Kota Jambi, Sarapan Gudeg, Ini 5 Tempat Makan Gudeg di Kota Jambi

Baca juga: Sate Kulit Ajo Selalu Ramai, Porsinya Jumbo Sensasi Pedas Harga Murah, Incaran Anak Muda Kota Jambi

Baca juga: Jajal Nasi Goreng Mandeh yang Jadi Incaran Pelanggan di Kota Jambi, Bumbu Khas Padang Sambal Pedas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved