Breaking News:

PSU Pilgub Jambi

Menang Versi Real Count Tim Pemenangannya, Haris-Sani Minta Kawal sampai Pleno KPU

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 3, Al Haris-Abdullah Sani unggul dengan 11.438 atau 55,56 persen.

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Mareza
Menang Versi Real Count Tim Pemenangannya, Haris-Sani Minta Kawal sampai Pleno KPU 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Al Haris-Abdullah Sani menang di antara pasangan calon lainnya dalam real count versi tim pemenangannya dalam pemungutan suara ulang (PSU) di 88 TPS, Kamis (27/5/2021).

Dalam konferensi pers yang disampaikan di Gedung DPW PAN Provinsi Jambi, Al Haris mengatakan mereka unggul sebesar 55,56 persen berdasarkan real count mereka berdasarkan rekap C1 plano dalam PSU atau memperoleh 11.438 suara. 

Pasca-PSU, kata dia, terjadi peningkatan perolehan suara sekitar 2.000 suara.

"Hasil ini adalah hasil raihan hak masyarakat Jambi yang sudah disalurkan sebelumnya. Tapi karena kita menaati amar putusan MK, maka harus diulang. Maka di hasil PSU ini, (masyarakat) masih memilih kita," tutur Haris.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh partai koalisi dan tim pemenangan sudah membantu dirinya bersama Abdullah Sani. Ucapan terima kasih juga dia sampaikan kepada masyarakat yang sudah menjaga kondusivitas sehingga Pilgub Jambi berjalan lancar.

Dia menyebut, perjuangan berlangsung sekitar satu tahun itu memberikan banyak pengaruh bagi mereka. Menurutnya, jika tanpa perjuangan tim sukses, pasangan calon Haris-Sani bukan apa-apa.

"Tanpa koalisi partai dan seluruh relawan, ini tak mungkin tercapai. Haris-Sani tak akan lupa dengan tugas dan kewajiban kami. Kami harus mengawal hasil ini sampai pleno KPU nantinya," pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil real count tim pemenangan Haris-Sani, paslon nomor urut 1, Cek Endra-Ratu Munawaroh memperoleh 8857 suara atau 43,03 persen. Pasangan calon nomor urut 2, Fachrori Umar-Syafril Nursal memperoleh 290 suara atau 1,41 persen.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 3, Al Haris-Abdullah Sani unggul dengan 11.438 atau 55,56 persen.

Sementara itu, di situs KPU, saat ini pasangan Al Haris-Abdullah Sani juga unggul 38,3 persen, diikuti Cek Endra-Ratu Munawaroh 37,4 persen, dan Fachrori Umar-Syafril Nursal 24,3 persen. Data terkumpul per pukul 17.12 WIB 8.233 dari 8.236 TPS atau 99,96 persen.

Baca juga: Timnas Belanda Rilis Skuad Resmi untuk EURO 2020, Nathan Ake Masuk dalam Daftar

Baca juga: Jadwal Babak Penyisihan Euro 2020, Lengkap dengan Siaran Langsung RCTI dan Link Live Streaming

Baca juga: Ini Sebab Rizieq Shihab Divonis Ringan Atas Kasus Kerumunan di Petamburan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved