Breaking News:

Kambing Tangkapan Satpol PP Tebo Beranak 2 Ekor, Diberi Nama Praja dan Wibawa

Hampir seluruh ternak mulai dari sapi hingga kambing hasil penertiban Satpol PP Tebo sejak Ramadan lalu, ditebus oleh pemiliknya.

Tribunjambi/Hendro Sandi
Ternak kambing hasil penertiban Satpol PP Tebo yang tak ditebus pemiliknya, saat ini sudah beranak dua ekor dan dijadikan hewan peliharaan Satpol-PP Tebo. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Hampir seluruh ternak mulai dari sapi hingga kambing hasil penertiban Satpol PP Tebo sejak Ramadan lalu, ditebus oleh pemiliknya.

Namun ada satu ekor kambing berjenis kelamin betina yang tidak ditebus hingga melewati batas waktu yang dibuat. Dengan demikian kambing tersebut dinyatakan menjadi milik Pemkab Tebo yang dirawat Satpol PP.

Uniknya, kambing betina tersebut bahkan sampai melahirkan dua ekor anak. Sehingga hewan dari penertiban itu kini menjadi tiga ekor.

Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy mengatakan, awalnya hanya satu ekor, namun sekarang menjadi 3 ekor. Karena ternak yang ditangkap ternyata kambing betina yang sedang mengandung.

"Kita akan membuat kandang untuk merawatnya, sedangkan dua ekor anak kambing diberi nama praja dan wibawa," ungkapnya, (21/5).

Taufik mengatakan, tiga ekor kambing ini akan dipelihara, dan akan dibuatkan kandang khusus.

"Anak kambing ini bisa menjadi maskot Satpol PP. Bahkan bisa menjadi penyemangat anggota dalam menertibkan, dan mewujudkan Kabupaten Tebo bebas dari ternak yang berkeliaran di jalan," pungkasnya.

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved