Breaking News:

PSU Pilgub Jambi

Gakkumdu Sudah Berjalan, Bawaslu Sebut Belum ada Laporan Pelanggaran Persiapan PSU Pilgub Jambi

Komisioner Bawaslu, Wein Arifin mengungkapkan, Bawaslu di daerah yang melaksanakan PSU bersama Polri dan Kejaksaan telah mendirikan Sentra Penegakkan

ist
Wein Arifin, anggota Bawaslu Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bawaslu Provinsi Jambi menyatakan pihaknya belum mendapat laporan terkait pelanggaran-pelanggaran jelang PSU Pilgub Jambi di lima kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Komisioner Bawaslu, Wein Arifin mengungkapkan, Bawaslu di daerah yang melaksanakan PSU bersama Polri dan Kejaksaan telah mendirikan Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Hingga saat ini Gakkumdu di daerah belum mendapatkan laporan pelanggaran terkait menjelang pelaksanaan PSU 27 Mei besok.

"Gakkumdu sudah berjalan sering koordinasi juga dengan kami di Bawaslu Provinsi. Hingga saat ini belum mendapatkan laporan tentang pelanggaran. Tentunya nanti jika ada laporan langsung diproses," ungkapnya, Rabu (26/5/2021).

Kemudian saat dikonfirmasi perihal isu politik uang di Muarojambi, Wein mengatakan belum ada laporan resmi terkati hal itu.

"Yang di Muarojambi itu belum ada yang melapor secara resmi ke Tim Gakkumdu Muarojambi. Tapi berita yang ada di media-media saat ini tentu itu menjadi informasi awal bagi kami," katanya.

"Yang pasti dari isu yang tersebar dari Senin kemarin, Tim Gakkumdu Muarojambi sudah melakukan penulusuran," jelasnya.

Sementara itu untuk persiapan PSU yang akan dilaksanakan besok, pihaknya akan memfokuskan pengawasan logistik yang pada hari ini mulai didistribusikan ke 88 TPS.

"Saat ini kami fokus kepada pendistribusian logistrik PSU, dari kabupaten dan kota menuju ke TPS-TPS," bebernya.

Ia juga menyatakan pelaksanaan patroli pengawasan sudah dilaksanakan. Dikatakannya, ini sebagai upaya pencegahan terjadinya pelanggaran.

Agar pelaksanaan PSU ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga tidak menghambat lagi Jambi dengan gubernur definitifnya.

Baca juga: Faul LIDA Ungkap Keinginan Jadi Pelawak: Jadi Pemeran Pembantu Asalkan Kocak Saya Mau

Baca juga: Sebelum Turun ke Lokasi PSU Pilgub Jambi, Puluhan Personel Polres Batanghari Dirapid Test Antigen

Baca juga: Harga Emas Antam Hari Ini di Pegadaian Turun Rp4.000 Jadi Rp988.000 per gram

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved