Breaking News:

Berita Merangin

Pasar Rakyat Type A Terbengkalai, Al Haris Sebut Sudah Ajukan Perubahan Model ke Kementerian

Perubahan model itu disampaikan Buapti Merangin, Al Haris saat dikonfirmasi Tribunjambi.com belum lama ini terkait rencana pengembangan Pasar Rakyat T

Tribunjambi/darwin
Pasar Rakyat Tipe A di Kabupaten Merangin tak difungsikan maksimal 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin ajukan perubahan model lapak Pasar Rakyat Type A Kota Bangko ke Kementrian Perdagangan.

Perubahan model itu disampaikan Bupati Merangin, Al Haris saat dikonfirmasi Tribunjambi.com belum lama ini terkait rencana pengembangan Pasar Rakyat Type A Kota Bangko.

Dari pantauan tribunjambi.com, bahwa Pasar Rakyat Type A yang terletak di Kota Bangko itu tampak terbengkalai. Sisi pasar tersebut tampak sampah berserakan dan lapaknya yang berukuran kecil itu mulai ada yang rusak.

Bupati Merangin, Al Haris mengakui jika pasar tersebut belum sepenuhnya maksimal dan saat ini masih difungsikan untuk bongkar barang dagangannya.

Sementara untuk lapak pedagang dalam pasar tersebut, Al Harus mengakui pernah ditempati para pedagang. Namun ditinggalkan lantaran ukuran lapak yang terlalu kecil dan tidak ada pembeli.

"Pedagang yang menempati itu tidak warga yang belanja kesitu, pernah kita buka berapa hari kemarin. Sudah ada pedagan semua, tetapi orang enggan belanja," ujarnya belum lama ini.

"Saya tidak tahu kenapa, apakah model lapak yang dibuat Kementerian itu mungkin tidak menarik, tidak tahu saya," ujarnya lagi.

Sebab kata Al Haris, penerncanaan pembangunan mudah dari gambar hingga dana bangunan tersebut berasal dari kementerian perdagangan.

Meski demikian, pemerintah daerah Kabupaten Merangin melalui Dinas terkait telah mengajukan perubahan bentuk lapak pedagang tersebut.

"Kami sudah mengajukan ke pemerintah pusat melalui Kementrian Perdagangan untuk mengubah model," katanya.

Pengajuan tersebut juga berupa gambar yang diharapkan mampu menarik konsumen membeli dan memberi kenyamanan bagi pedagang untuk menjajakan jualannya.

"Kita sudah membuat desain untuk merubah modelnya. Apakah nanti disetujui atau tidak, kita ajukan dulu," katanya.

Sehingga hingga saat ini pihaknya masih menunggu ijin dan persetujuan dari kementerian terkait dan agar segera merenovasi jika ijin diberikan. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Permen Indonesia Muncul di Drama Korea Mine Episode 4 Saat Adegan Seo Hee Soo Dirias

Baca juga: Cerita Penumpang KM Wicly Jaya Sakti Yang Selamat, Kapal Dihantam Gelombang Besar Lalu Tenggelam

Baca juga: Babak Belur Dihantam Covid-19, Kini Masyarakat India Harus Menghadapi Serangan Infeksi Jamur Putih

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved