Breaking News:

Berita Batanghari

Puluhan Lembar Surat Suara PSU Pilgub Jambi Untuk Batanghari Diketahui Rusak

Proses sortir dan pelipatan surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi di Kabupaten Batanghari telah rampung dilakukan

(Tribunjambi/A Musawira)
Abdul Kadir Ketua KPU Batanghari. Puluhan Lembar Surat Suara PSU Pilgub Jambi Untuk Batanghari Diketahui Rusak 

Puluhan Lembar Surat Suara PSU Pilgub Jambi Untuk Batanghari Diketahui Rusak

 TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Proses sortir dan pelipatan surat suara untuk pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Jambi di Kabupaten Batanghari telah rampung dilakukan KPU Batanghari.

Surat suara yang akan dipergunakan untuk pelaksanaan PSU, sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.035 ditujuh TPS.

KPU Batanghari membutuhkan 2.090 lembar karena jumlah tersebut ditambah dengan surat suara cadangan sebesar 2,5 persen per Tempat Pemungutan Suara (TPS), artinya ada 55 lembar surat suara cadangan.

Ketua KPU Batanghari, Abdul Kadir mengatakan, dari ketersediaan surat suara yang dibutuhkan oleh KPU Kabupaten Batanghari sebanyak 2.068 yang baik, sedangkan ada 22 surat suara rusak dan kurang kirim.

“Kekurangan dan rusak ini akan kita laporkan ke KPU Provinsi untuk diganti, terdiri dari rusak 12 dan kurang kirim 10 lembar,” katanya, Jumat (21/5/2021).

Kemudian, kata Kadir surat suara yang rusak ada terkena noda dan sobek maka pihaknya melaporkan untuk diminta penggantinya.

“Hari ini sudah kita sampaikan ke KPU Provinsi. Dan harapannya segera mungkin sudah kita terima,” ujarnya.

Lanjutnya, logistik perlengkapan di TPS masih dilakukan penyortiran. Tim masih bekerja, yang sudah rampung itu baru penyortiran surat suara.

Penyesalan Rizki DA Pasca Meninggalnya Sang Ayah Disinggung Sang Manajer: Belum tau Dimakamkan Kapan

Daftar Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat di Tiga Pasar Besar di Kota Jambi Jumat 21 Mei 2021

Puluhan Boks Berisi Benih Lobster Diamankan Dari Penyelundup di Tanjung Jabung Barat 

“Petugas penyortiran dari KPU sendiri karena logistik yang diturunkan hanya untuk 7 TPS yang menjalankan PSU,” pungkasnya.(tribun jambi/musawira)

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved