Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Mewarnai Kehidupan Dengan Kasih

Iman Kristen memahami bahwa dalam segala hal yang terjadi dalam kehidupan, manusia terlibat dalam prosesnya. Dengan diciptakan menurut gambar dan rupa

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Ilustrasi renungan harian 

Mewarnai Kehidupan Dengan Kasih

Bacaan ayat: Kidung Agung 7:10 (TB) - "Kepunyaan kekasihku aku, kepadaku gairahnya tertuju".

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

Iman Kristen memahami bahwa dalam segala hal yang terjadi dalam kehidupan, manusia terlibat dalam prosesnya.

Dengan diciptakan menurut gambar dan rupa Allah, manusia mempunyai potensi untuk melakukan tugas pengelolaan bumi, dalam hal ini dilibatkan oleh Allah sejak semula.

Termasuk didalamnya untuk menciptakan sebuah generasi melalui pernikahan. Pernikahan menjadi tempat bagi Allah untuk berkarya menciptakan manusia dengan cara yang ajaib.

Meskipun manusia diijinkan untuk memilih: menikah atau tidak menikah, sebuah pilihan yang kualitasnya sama indah dihadapan Allah.

Pernikahan menjadi 'lembaga pertama' yang diciptakan Allah agar manusia bertambah banyak untuk menguasai, menaklukkan dan mengelola bumi.

ILUSTRASI PERNIKAHAN
ILUSTRASI PERNIKAHAN (TRIBUNBALI/ISTIMEWA)

Manusia diciptakan sebagai laki-laki dan perempuan, dikehendaki oleh Allah untuk menjadi penolong yang sepadan: berbeda namun saling memperkuat dan menyempurnakan.

Ikatan ini begitu kuat karena yang menyatukan adalah Tuhan. Kekuatan tersebut memposisikan mereka yang diikat dalam pernikahan menjadi satu daging, dalam makna mereka mempunyai hubungan yang paling dekat paling akrab dan paling intim, dibandingan dengan hubungan-hubungan yang lain.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved