Breaking News:

Berita Batanghari

DPRD Batanghari Gelar Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi pada Nota Pengantar LKPD 2020

DPRD Kabupaten Batanghari gelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota pengantar

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi/A Musawira)
DPRD Kabupaten Batanghari gelar rapat paripurna 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-DPRD Kabupaten Batanghari gelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota pengantar LKPD Kabupaten Batanghari anggaran 2020, Selasa (18/5/2021).

Penyampaian tanggapan, kritik, saran, dan masukan disampaikan oleh 9 fraksi yakni fraksi PAN, GOLKAR, PKB, PPP, NASDEM, PKS, GERINDRA, DEMOKRAT dan PDI-P.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin, dihadiri Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar, anggota DPRD, kepala OPD, Forkopimda, Camat dan para Kepala Desa se Kabupaten Batanghari.

Pandangan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dibacakan Adison, ia mengatakan pemerintah jangan larut dalam masalah pandemi Covid-19, sehingga lupa untuk mencari jalan keluar untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Tahun lalu kita lalui dengan banyak kekurangan disegala sektor, akibat pandmei Covid-19, diharapkan pembangunan yang bersentuhan dengan kebutuhan dasar masyarakat harus tetap dilaksanakan,”

“Pembangunan jalan produksi yang mengalami rusak berat, harus menjadi prioritas pemerintah pada 2021 ini,” ucap Adison.

Sementara itu pembacaan pandangan umum dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Ilhamsyah mengatakan mendorong agar bupati terpilih dalam awal masa kepemimpinannya dapat melakukan rasionalisasi antara pendapatan dan belanja daerah.

“Kami mendukung program bupati baru
untuk dapat segera memisahkan instansi terkait dalam pengelolaan pendapatan asli daerah. Hal ini dimaksudkan untuk dapat menggali potensi pendapatan daerah hingga tercapainya target sebagaimana yang kita harapkan,” pungkasnya.

Baca juga: Sebanyak 464 Kendaraan Diputar Balik Selama Operasi Ketupat Polda Jambi

Baca juga: Putrinya Sebut Ogah Dibilang Mirip Kiwil, Meggy Wulandari Janji Permak Wajah Anak Perempuannya

Baca juga: UTD PMI Kota Jambi Layani 12 Kantong Permintaan Plasma Konvalesen yang Dipasok Dari Luar Daerah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved