Breaking News:

H+3 Lebaran, Lalu Lintas di Posko Penyekatan Tempino Mulai Ramai

Dari pantauan Tribunjambi.com di lokasi pada Minggu (16/5/2021) sore, kendaraan yang lewat cukup padat. Terlihat kendaraan dengan plat Jambi, BH, beba

tribunjambi/hasbi sabirin
Pos penyekatan jalur mudik lebaran di perbatasan Jambi-Sumsel di Kelurahan Tempino Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Memasuki H+3 lebaran, aktivitas di jalan yang berada tepat di posko pengamanan perbatasan Jambi-Sumsel di Tempino, Mestong, Kabupaten Muarojambi mulai ada peningkatan.

Dari pantauan Tribunjambi.com di lokasi pada Minggu (16/5/2021) sore, kendaraan yang lewat cukup padat. Terlihat kendaraan dengan plat Jambi, BH, bebas berlalu lalang di pos penjagaan.

Kemudian untuk kendaraan berplat luar Jambi langsung diberhentikan oleh petugas yang berjaga dan diperiksa kelengkapan suratnya.

Perwira Pengendali Pos Pengamanan dan Penyekatan Jambi-Sumsel di Tempino, Ipda Sazeli, mengatakan pihaknya memeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan kepada kendaraan luar Jambi.

Hal ini dikarenakan sekarang masih dalam masa larangan mudik. Yang mana larangan mudik dimulai pada 6-17 Mei.

"Bagi kendaraan luar Jambi, kami langsung memeriksa kelengkapan perjalanannya, seperti surat bebas Covid-19, surat tugas bagi yang perjalanan kerja atau dinas, melampirkan keterangan dan bukti apabila ingin melihat keluarga yang meninggal, surat sakit bagi yang ingin berobat, dan lain sebagainya," terangnya.

Sementara itu dirinya juga mengatakan bahwa Lebaran H+2 kali ini, aktivitas kendaraan di jalan depan posko pengamanan ini terpantau cukup padat.

"Pada hari Lebaran 13 Mei kemarin, lalu lintas di depan posko kami sangat sepi. Dari hari pertama lebaran hingga hari ketiga sekarang ini, pantauan kami di lapangan, baru hari ini kendaraan mulai terlihat ramai," ungkap Sazeli.

Dari data yang diperoleh, Sazeli mengatakan pada hari ini ada 272 kendaraan roda empat yang masuk dan 160 kendaraan yang keluar.

"Ini data kami dari pagi hingga sore hari ini. Kemudian dari jumlah tersebut kami telah memutarbalikan kendaraan sebanyak 17 kendaraan," paparnya.

Baca juga: Tak Bisa Bertemu Keluarga Saat Idul Fitri, Rutan Sungai Penuh Berikan Layanan Video Call Via Zoom

Baca juga: BPS: Nilai Impor Jambi Naik 184,49 Persen

Baca juga: Ramalan Zodiak Harian 17 Mei 2021 Lengkap, Rasa Antusias Cancer hingga Cari Solusi untuk Pisces

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved