Breaking News:

BPS: Nilai Impor Jambi Naik 184,49 Persen

Wahyudin Kepala BPS Provinsi Jambi mengatakan, Peningkatan impor ini dipicu oleh naiknya nilai impor pada kelompok komoditi makanan dan sejenisnya, ke

Tribunjambi.com/Fitri Amalia
Kepala BPS Provinsi Jambi, Wahyuddin. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nilai impor Maret 2021 sebesar US$ 3,99 juta, naik sebesar 184,49 persen dibanding bulan sebelumnya.

Wahyudin Kepala BPS Provinsi Jambi mengatakan, Peningkatan impor ini dipicu oleh naiknya nilai impor pada kelompok komoditi makanan dan sejenisnya, kelompok komoditi bahan kimia dan sejenisnya, serta kelompok komoditi mesin dan alat angkutan.

“Bila dilihat perannya sampai dengan Bulan Maret 2021, impor Kelompok Bahan Kimia dan sejenisnya memberikan kontribusi sebesar 35,10 persen dari total impor, diikuti Kelompok Komoditi Mesin dan alat angkutan sebesar 32,34 persen, dan Kelompok komoditi Makanan dan sejenisnya sebesar 18,75 persen,” ujarnya beberapa waktu yang lalu.

“Untuk kelompok komoditi Hasil Industri dan lainnya berperan sebesar 13,14 persen dan kelompok komoditi Karet dan sejenisnya hanya berperan 0,67 persen,” tambahnya.

Sementara itu, Transaksi impor terbesar sampai dengan Bulan Maret 2021 adalah dari negara Cina yang mencapai 30,57 persen disusul dari Singapura yaitu sebesar 26,56 persen.

“Impor Provinsi Jambi melalui tiga pelabuhan laut utama di Jambi yaitu Pelabuhan Talang Duku Jambi, Muara Sabak dan Kuala Tungkal serta pelabuhan udara Bandara Sultan Thaha,” pungkasnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Harian 17 Mei 2021 Lengkap, Rasa Antusias Cancer hingga Cari Solusi untuk Pisces

Baca juga: Cara Memasak Ikan Patin agar Tidak Bau dengan Jeruk Nipis

Baca juga: Bakal Berbuntut Panjang, Nasib Emak-emak Bicara Kasar Saat Disuruh Putar Balik Petugas Penyekatan

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved