Breaking News:

Berita Batanghari

74 Andikpas dan Dewasa di LPKA Kelas II Muara Bulian Terima Remisi Khusus Idul Fitri

SK Remisi tersebut dibacakan oleh Kepala LPKA Kelas II Muara Bulian, Marojahan Doloksaribu seusai salat idulfitri 1442 Hijriah di halaman LPKA Kelas I

74 Andikpas dan Dewasa di LPKA Kelas II Muara Bulian Terima Remisi Khusus Idul Fitri
ist
74 Andikpas dan Dewasa di LPKA Kelas II Muara Bulian Terima Remisi Khusus Idul Fitri

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Sebanyak 74 pemuda dan anak didik pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Muara Bulian mendapatkan SK Remisi pada momen Idulfitri 1442 Hijriah.

SK Remisi tersebut dibacakan oleh Kepala LPKA Kelas II Muara Bulian, Marojahan Doloksaribu seusai salat idulfitri 1442 Hijriah di halaman LPKA Kelas II Muara Bulian, Kamis (13/5/2021).

Ia mengatakan pemberian remisi khusus keagamaan 2021 ini berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018.

Dalam kesempatan itu pula Kepala LPKA memberikan pengarahan kepada Andikpas yang mendapatkan SK Remisi.

“Kepada Andikpas diharapkan dapat berubah menjadi lebih baik lagi kedepannya dan dapat beradaptasi dengan lingkunganya masing-masing,” kata Marojahan Doloksaribu selaku Kepala LPKA Kelas II Muara Bulian.

Lanjutnya, penyerahan SK Remisi secara simbolis diserahkan kepada satu diantara Andikpas dan satu orang yang bebas lapangan.

“Yang kita usulkan itu lebih dominan kasus pelecahan seksual sebanyak 112 orang terdiri dari anak didik dan pemuda, yang telah menerima SK Remisi, baru 74 orang, saat ini masih dalam proses 38 orang,”

“Mereka yang mendapatkan remisi telah menjalani lebih dari 1 tahun menjadi warga binaan dan anak didik. Jelasnya mereka juga didukung dengan berkelakuan baik,” pungkas Marojahan Doloksaribu.

Baca juga: Kapolres Muarojambi Patroli Pakai Sepeda Motor, Pastikan Tempat Wisata Tidak Ada yang Beroperasi

Baca juga: Siswa SMA/SMK di Provinsi Jambi Mulai Sekolah 23 Mei 2021, Guru Wajib Masuk Mulai Besok

Baca juga: Begini Suka Duka Petugas Medis Dalam Menjaga Posko PAM Operasi Ketupat di Tanjabtim

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved