Breaking News:

Beralasan Keluarga Sakit, Pengemudi dari Lampung ini Ngotot Terobos Pos Penyekatan Tempino

Tiga mobil plat lampung yang melakukan konvoi menuju Sumatera Barat ini diberhentikan aparat di posko penyekatan Jambi Palembang di Tempino Muaro Jamb

Tribunjambi/Yon
Lalu Lintas di Depan Pos Penyekatan Tempino Terpantau Sepi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Ketengan sempat terjadi antara pemudik dengan aparat yang bertugas di pos penyekatan Tempino Muaro Jambi.

Tiga mobil plat lampung yang melakukan konvoi menuju Sumatera Barat ini diberhentikan aparat di posko penyekatan Jambi Palembang di Tempino Muaro Jambi.

Pemudik mengaku melakukan perjalanan dengan dengan tujuan mengunjungi orang tuanya yang sedang sakit di Sumatera Barat.

“Kami satu keluarga pak, orang tua kami sakit,” Ujarnya dengan wajah memelas Rabu ( 12/5/2021).

Namun Rombongan pemudik ini, tidak mampu menunjukan dokumen perjalanan sebagaimana disarankan untuk kelompok orang mendapatkan pengecualian selama larangan mudik ini.

Pemudik hanya mampu menunjukan surat keterangan dari RT tempat tinggal mereka dan surat keterangan rapid test yang sudah habis masa berlakunya.

Sazeli Y Kapos Pam dan Penyekatan Jalan Jambi Palembang telah memberikan toleransi kepada pemudik agar bisa melanjutkan perjalanan dengan melakukan video Call ke orang tua yang sedang sakit, atau minimal dengan keluarga di kampung yang bisa memperlihatkan kondisi orang tuanya.

“Coba di video call orang tuanya,” Ujar Sazeli.

Namun tidak ada satupun pemudik yang berani melakukan Video Call, petugas semakin curiga ketika melihat surat keterangan, dimana tempat tinggal mereka yang berbeda-beda.

“ini kok, tempat tinggalnya beda semua, katanya satu keluarga,” ujar satu diantar petugas.

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved